Petembak Polda DIY Juara Umum Kapolri Cup

user
tomi 27 Juli 2020, 13:09 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Hasil menggembirakan diraih Tim Tembak Polda DIY dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Kapolri Cup yang berlangsung Kamis-Minggu (23-26/07/2020) di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta. Tim Tembak Polda DIY berhasil memenuhi target, berjaya keluar sebagai juara umum Kejurnas Menembak Kapolri Cup.

Kejuaraan dibuka Kapolri Jenderal Idham Azis, dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, KASAU Marsekal Fadjar Pasetyo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua Umum Perbakin Mayjen Joni Suprianto. Kejuaraan diikuti para petembak dari TNI, Polri, dan umum.

Hasil yang dicapai Tim Tembak Polda DIY sesuai dengan prediksi sekaligus target para petembak yang selama dua bulan digembleng di Mako Brimob Gondowulung. Dalam latihan pun, para petembak tetap diwajibkan menaati protokol kesehatan untuk mencegah persebaran Covid-19.

Di kelas Perwira Menengah (Pamen) Juara I Polda Jatim, Juara II Polda DIY, dan Juara III Polda Metro. Sedangkan di Kelas Perwira Pertama (Pama) Juara I Polda DIY,Juara II Polda Kaltim, dan Juara III Mabes Polri. Dalam Kejurnas Menembak Kapolri Cup, Tim Tembak Polda DIY berhasil menyabet 4 (empat) gelar bergengsi, yakni Kombes Pol Imam Suhadi SIK (juara II Duel Plates Kelas Pamen), Iptu Dody Kurniawan (juara I Duel Plates Kelas Pama), Iptu Rahandi Gusti (juara II Tembak Reaksi IPSC Kelas Standart), dan Bripka Anton Septiawan (juara III Duel Plates Kelas Bintara).

Tim Tembak Polda DIY juga diperkuat Aiptu Heriyanto, Bripka Saiful Anwar, Bripka Valent, dengan official Denizar dan Rino. Sebagai juara umum Tim Tembak Pola DIY mendapatkan uang pembinaan dan senjata api jenis Cz P10.

Ketua Tim Tembak Polda DIY yang juga Dansat Brimob Polda DIY Kombes Pol Imam Suhadi SIK didampingi Iptu Dody Kurniawan kepada KRJogja.Com, Senin (27/07/2020) menyampaikan hasil yang dicapai timnya tidak lepas dari arahan Pembina Tim Tembak Polda DIY, Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi. Selama kurang lebih dua bulan mempersiapkan diri, Asep Suhendar selalu memberi motivasi kepada para petembak yang berlatih di Mako Brimob Gondowulung. Menjelang keberangkatan ke Jakarta, Asep Suhendar mengharapkan para petembak bisa meraih prestasi maksimal untuk mengharumkan nama DIY.

Seusai meraih hasil menggembirakan di Kejurnas Menembak Kapolri Cup, Tim Tembak Polda DIY akan mengintensifkan latihan guna menyongsong even lainnya, baik yang bersifat nasional maupun internasional. Para petembak berkeinginan untuk mempertahankan prestasi yang telah diaih, bahkan ingin meningkatkaan torehan prestasi di level yang lebih tinggi. Tim Polda DIY bertekad memberikan yang terbaik baik bagi jajaan Polda DIY khususnya, warga DIY umumnya.

"Hasil yang dicapai Tim Tembak Polda DIY berkat keseriusan para petembak berlatih dan dorongan dari Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi," ujar Imam Suhadi.

Kehadiran Kapolda DIY pada saat para petembak latihan di Mako Brimob Gondowulung memberikan motivasi tersendiri untuk meraih prestasi maksimal. Para petembak berkeinginan memberikan hasil terbaik bagi pimpinannya sekaligus korps Polda DIY. Hal itu sebagaimana diungkapkan Iptu Dody Kurniawan, dirinya ingin memberikan 'hadiah' kepada pimpinannya di Kejurnas Menambak Kapolri Cup. "Bersyukur apa yang menjadi harapan Kapolda DIY, bisa kami penuhi," ucap Dody Kurniawan singkat. (Hrd)

Credits

Bagikan