Sumarno Terpilih Aklamasi, KONI Karanganyar Mengemban Tugas Berat

user
danar 27 Juli 2020, 08:10 WIB
untitled

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Musyawarah Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karanganyar memilih Sumarno sebagai Ketua KONI Karanganyar periode 2020-2024. Mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) ini terpilih secara aklamasi. Dirinya mengemban tugas berat mendongkrak peringkat juara Porprov yang kini ranking 29 se-Jateng.

Ketua KONI Jateng, Brigjend purnawiran Subroto mengatakan, kemerosotan prestasi Kabupaten Karanganyar menjadi tanggung jawab moral Ketua KONI terpilih beserta pengurusnya. "Harus kerja cerdas dan komitmen kuat untuk menunjukkan bukti pada publik bahwa peringkat Karanganyar bisa lebih baik lagi," katanya dalam sambutan di rumah dinas bupati, Sabtu (25/7).

Subroto menjelaskan pengurus baru harus segera membuat pemetaan dan skala prioritas cabang olahraga di Karanganyar guna bertarung diajang Pekan Olahraga Provinsi Porprov se Jateng. “Jangan semua cabang olahraga dipukul rata tapi bedakan mana yang berpotensi menang, sedang dan kalah,” tandasnya.

Menanggapi kritik itu Bupati Karanganyar Juliyatmono melalui Sekda Pemkab Karanganyar Sutarno berjanji terus memotivasi pengurus dan atlet agar berprestasi. Terpilihnya Sumarno sebagai Ketua KONI Karanganyar, karena hanya ada calon tunggal. Sampai batas akhir penjaringan bakal calon hanya dia sendiri yang menyerahkan berkas.

Menurut ketua panitia pelaksana (Panpel) Tony Hatmoko, sebagaimana diatur dalam AD/ART, pimpinan sidang langsung mengetuk palu menetapkan Sumarno sebagai Ketua KONI. “Hanya ada calon tunggal. Secara aklamasi, seluruh pengurus cabor sepakat untuk menetapkan Sumarno sebagai Ketua KONI,” terangya.

Sementara itu, setelah terpilih sebagai Ketua KONI, dalam 30 hari ke depan segera membentuk kepengurusan baru.

Sedangkan terkait program kerja, ia akan merangkul seluruh stakeholder olahraga untuk bersama-sama membangun dan memajukan olahraga di Karanganyar agar meraih prestasi optimal dalam berbagai kegiatan.

Ditambahkan, Karanganyar memiliki para atlet yang cukup potensial di seluruh cabor. Salah satunya panahan. Karanganyar pernah berjaya di cabor tersebut dengan sumbangan medali emas yang cukup banyak.

“Kami segera melakukan evauasi secara meneyeluruh, terutama yang berkaitan dengan prestasi olahraga Karanganyar yang saat ini mengalami keterpurukan. Kita akan petakan cabor yang potensial untuk menambah prestasi dan mencari solusi agar atlit yang ada tidak pindah keluar daerah,” ujarnya. (Lim)

Credits

Bagikan