Bansos Corona Dikaji untuk Dialihkan Menjadi Bantuan Pulsa Pelajar

user
danar 27 Juli 2020, 00:10 WIB
untitled

SALATIGA, KRJOGJA.com - Bantuan sosial (bansos) sembako dampak pandemi virus Corona di Salatiga bakal dikaji dan bisa dialihkan sebagian untuk bantuan pulsa kuota internet daring bagi pelajar.

Walikota Salatiga, Yuliyanto mengatakan menyambut baik masukan masyarakat mengenai bantuan sosial berupa pulsa untuk pelajar.

"Kami segera mengkaji bersama pak Sekda dan Dinas Pendidikan untuk memetakan jumlah pelajar dan sekolahnya yang dibantu pulsa untuk kuota. Ini terobosan Salatiga dalam membantu kelancaran pendidikan dan tentu bisa meringankan beban orangtua pelajar," tandas Yuliyanto kepada KRJOGJA.com.

Sementara Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris mengungkapkan, dirinya banyak mendapat masukan dan saran dari warga Salatiga agar bantuan juga diberikan kepada pelajar untuk kelancaran daring.

"Memang alokasi anggaran sekarang ini lebih besar ke sektor kesehatan karena dampak penyebaran virus corona. Alokasinya hampir mencapai 33 persen di atas alokasi sektor pendidikan. Sehingga bantuan pulsa ke pelajar menjadi penting dan nanti diambilkan dari anggaran penanganan covid 19 di Salatiga ini, " ujar Muhammad Haris kepada KRjogja.com, Minggu (26/7/2020).

Sementara itu berkaitan peningkatan pelayanan internet di sekolah-sekolah, Pemkot Salatiga menambah titik lokasinya termasuk di sekolah. Sekda Salatiga, Fakruroji mengatakan telah ditangani oleh Dinas Kominfo Salatiga. (Sus)

Kredit

Bagikan