Verifikasi dan Monitor Tempat Ibadah

user
danar 24 Juli 2020, 10:30 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Umbulharjo Yogyakarta melakukan Monitoring dan Verifikasi di Masjid Nur Sidik, Sidikan UH 6/493 Pandeyan Umbulharjo Yogyakarta, Rabu (22/7/2020). Monitoring Gugus Tugas diterima oleh Ketua Takmir HS Giyok Sutanto SH.

Ketua Takmir HS Giyok Sutanto SH menyampaikan, Masjid Nur Sidik telah melengkapi kebutuhan penunjang untuk pencegahan penularan Covid-19, ada edukasi jemaah, alat penyemprot Disinfektan, baju APD. Termogun, Face sheile, handsanizer, sabun cuci tangan, masker, setiap jemaah memakai masker dan membawa sajadah sendiri.

"Secara ekonomi dampak pandemi Covid 19, takmir telah membagikan paket sembako sebanyak 6 kali, setiap periode dibagikan 200 paket," ujarnya, Kamis (23/7/2020).

Sedangkan Endah Dwi Dinyastuti SE MM selaku Ketua Tim menyampaikan, dalam pelaksanaan memfungsikan tempat Ibadah khususnya Masjid Nur Sidik dipertahankan untuk melakukan tertib protokoler kesehatan, agar seluruh jemaah terjaga kesehatannya tidak terkena covid-19.

Sarana prasarana untuk tertib protokoler lengkap, dalam pelaksanaan peribadatan telah memenuhi persyaratan maka diberikan Surat Keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Umbulharjo. "Masjid Nur Sidik berada di kawasan atau lingkungan yang aman dari Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Janti Ristiani SAg dari KUA Kecamatan Umbulharjo menyerahkan Buku Panduan Penyelenggaraan Idul Adha 14141 H/2020 M agar dapat dipakai untuk rujukan pelaksanaannya dan surat ajakan berkurban dari Baznas Kota Yogyakarta.(Jay)

Credits

Bagikan