Begini, Pesan Bupati Sleman di Hari Anak Nasional Secara Virtual

user
tomi 24 Juli 2020, 06:51 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Dalam kondisi Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sleman tetap memperingati Hari Anak Nasional 2020 yang jatuh pada tanggal 23 juli. Peringatan di lakukan secara virtual bertempat di Ruang Smartroom Diskominfo Kab. Sleman, Kamis (23/7). Turut hadir sebagai perwakilan Forum Anak Sleman untuk menyampaikan aspirasi pemenuhan dan perlindungan hak anak.

Peringatan secara virtual via aplikasi zoom tersebut diikuti oleh seluruh lapisan mulai dari Siswa siswi SD, SMP, perangkat desa, Kecamatan, hingga Instansi lingkup Pemda Sleman. Pada audience juga berkesempatan berintaksi dengan Bupati Sleman, baik bertanya maupun memberikan masukan dan saran.

Bupati Sleman mengatakan tema yang diusung tahun ini yakni “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

Upaya tersebut menurutnya akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air di masa pandemi Covid-19.

“Tema ini sangat sesuai dan Peringatan Hari Anak nasional di masa pandemi Covid-19 ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak,” katanya.

Ia mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk memberikan perhatian yang lebih besar lagi bagi anak-anak.

“yang lebih utama adalah perhatian dan kasih sayang dari orang tua. Berbagai program dan upaya pemerintah tidak akan berhasil dan tidak akan berguna jika orang tua tidak mencurahkan seluruh perhatian dan cinta kasihnya kepada anak,” tambahnya.

Ia pun berpesan kepada anak – anak sedang mengikuti pembelajaran di rumah agar memanfaatkan waktu belajar dirumah sebaik mungkin. “manfaatkan waktu untuk belajar sebaik mungkin, dan jangan terlalu banyak bermain gadget, gunakan waktu luang kalian untuk berolahraga,” katanya. (*)

Kredit

Bagikan