Partai Golkar Resmi Usung Mayor Sunaryanta- Heri Susanto

user
tomi 24 Juli 2020, 01:12 WIB
untitled

WONOSARI, KRJOGJA.com - Mendekati pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkad) Gunungkidul kondisi politik semakin mengerucut. DPD Partai Golkar Gunungkidul menyatakan keseriusan untuk mengusung pasangan calon bupati (cabup) Mayor Sunaryanta bersama Heri Susanto (pensiunan Kementerian Pertanian). Keduanya merupakan putra daerah asli Gunungkidul.

“Golkar dalam pilkada 2020 mengusung pasangan cabup Mayor Sunaryanta dan cawabup Heri Susanto,” kata Ketua DPD Golkar Gunungkidul Sugiyarto usai bertemu dengan pengurus PK se Gunungkidul di Kantor DPD Golkar, Kamis (23/7) sore.

Deklarasi ini dihadiri Ketua DPD Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM, pengurus DPD Golkar Gunungkidul, anggota Fraksi Golkar DPRD Gunungkidul dan seluruh pengurus kecamatan. Dalam konferensi pers tersebut DPD Golkar mengaku sudah menjalin komunikasi dengan DPC PKB Gunungkidul untuk memuluskan jalan mengusung Mayor Sunaryanta dan Heri Susanto. “ Golkar akan secara solid mengusung pasangan ini dan bertekad memenangkan dalam Pilkada Gunungkidul 2020,” imbuhnya.

Sebelumnya Golkar memang berniat untuk mengusung Mayor Sunaryanta dengan Martanti yang aktif di DPD Golkar Jawa Timur. Namun karena komunikasi tak berjalan lancar, akhirnya dipilih Heri Susanto untuk maju di Pilkada Gunungkidul.

Menurut Gandung Pardiman, Partai Golkar akan merebut kemenangan di Pilkada Gunungkidul. Seluruh pengurus baik DPD hingga PK dan kader bawah sudah berkomitmen satu tujuan memenangkan Mayor Sunaryanta dan Heri Susanto dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul.

Bahkan sampai saat ini sudah ada kesepakatan antara DPD Partai Golkar Gunungkidul dengan DPC PKB Gunungkidul. Sudah ditandatangani Surat Pernyataan Kesepakatan Gabungan Partai Politik Dalam Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul.

Dalam surat tersebut diantaranya berisi bersinergi mengusung Pasangan H Sunaryanta dan Heri Susanto S Kom MSi. Selain itu juga membangun koalisi yang solid dengan menggerakan seluruh jajaran pengurus partai dan kader serta relawan di setiap tingkatan untuk memenangkan pasangan cabup dan cawabup. (Ded)

Credits

Bagikan