Pilkada Sleman, Gerinda Pastikan Usung Danang

user
danar 22 Juli 2020, 18:10 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Ketua DPP Gerindra Bidang Infomasi Strategis Danang Wicaksana Sulistya akan ikut meramaikan bursa calon kepala daerah dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Sleman. Danang mengincar kursi bupati dan Gerindra sedang mencari teman partai politik berkoalisi.

"Saya ingin maju sebagai calon bupati (cabup). DPP sudah menugaskan saya turun ke bawah untuk melakukan komunikasi dengan DPD dan DPC," kata Danang kepada KRJOGJA.com, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, sejumlah nama telah masuk dalam radar Gerindra untuk dijadikan sebagai calon wakil bupati (cawabup). Di antaranya Agus Kholiq (Ketua DPC PKB), Banudoyo Manggolo (Anggota DPRD dari Fraksi Golkar), Reno Candra Sangaji (Kades Condongcatur) dan lainnya.

"Sudah ada beberapa nama yang disodorkan. Bahkan kami telah berkomunikasi dengan para kandidat tersebut. Tapi sejauh ini belum ada keputusan siapa yang akan mendampingi saya," kata Koordinator Regional Partai Gerindra Wilayah Kalimantan Raya dan DIY ini.

Sedangkan untuk mendapat tiket maju ke Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Partai Gerindra telah berkomunikasi dengan partai lainnya untuk berkoalisi. Di antaranya PAN, PKB, Golkar, PPP dan Koalisi Kebangsaan. "Gerindra baru memiliki 6 kursi di DPRD Sleman. Saat ini kami mencari perahu untuk bisa maju dalam Pilkada di Kabupaten Sleman," terangnya.

Disinggung apakah akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan, Danang mengaku hal ini kemungkinan kecil terjadi. Mengingat PDI Perjuangan telah mempunyai pasangan calon sendiri yakni Kustini Sri Purnomo dengan Danang Maharsa SE.

"Sepertinya tidak untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan karena mereka sudah punya pasangan sendiri. Sementara kita ingin mengusung pasangan sendiri," pungkas Danang.(Sni)

Credits

Bagikan