Pejabat UNS Positif Covid-19, Rektorat Hingga Auditorium 'Lockdown'

user
agus 21 Juli 2020, 18:10 WIB
untitled

SOLO, KRJOGJA.com - Seorang pejabat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dilaporkan positif terpapar Covid 19. Hanya saja sampai, Selasa (21/7) siang, belum diketahui sumbernya dari mana. Beberapa orang dekat seperti isteri, anak, sopir serta sekretarisnya telah diswab, hasilnya negatif.

"Begitu diketahui ada pejabat yang positif, kami bergerak cepat untuk mentracing, hasilnya negatif," jelas Prof Dr Jamal Wiwoho, rektor UNS kepada wartawan. Menindaklanjuti temuan itu sejumlah kantor dan lokasi dilockdown serta dilakukan penyemprotan disinfektan.

Diantaranya, kantor pusat, auditorium dan rumah dinas rektor. Tempat tempat yang sempat disinggahi pejabat dilakukan penyemprotan. "Untuk sementara kantor pusat ditutup empat hari. Selain itu seluruh tempat ibadah di dalam kampus ditutup, serta fasilitas olahraga maupun tempat rekreasi," kata Prof Jamal.

Prof Jamal didampingi direktur RS UNS, Prof Dr Hartono dan dekan Fakultas Kedokteran Prof Dr Reviono menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin memakai masker dan menjaga jarak dengan siapapun, termasuk dengan teman-temannya.

Dijelaskan, jumlah pasien positif Covid 19 di Solo terus meningkat. Di RS UNS merawat 72 pasien dengan status 67 positif. Mereka ditempatkan di bangsal khusus di lantai 5 dan 7 dengan kapasitas 80 tempat tidur. Sekarang kami tengah menyiapkan rumah singgah di belakang dengan kapasitas 60 tempat tidur. Ini untuk merawat civitas akademika yang positif tanpa gejala," tutur rektor.

Terkait adanya peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelambang 2 ia menyatakan diberlakukan protokol yang ketat. Bagi peserta dari luar eks karesidenan Surakarta harus membawa surat sehat bebas Covid 19. (Qom)

Credits

Bagikan