Agustinus Ajak Rakyat Bersama-sama Bangun Purworejo

user
agus 21 Juli 2020, 15:32 WIB
untitled

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Agustinus Susanto, calon bupati yang diusung PDI Perjuangan, mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Purworejo. Agustinus meyakini publik Purworejo memiliki satu pemikiran yang sama, yakni mendambakan Purworejo menjadi kawasan yang maju dan setara dengan kabupaten lainnya.

Agustinus menyampaikan pernyataannya itu usai bertemu dengan jajaran pengurus dan kader DPC PDIP Purworejo, di kantor DPC setempat. Dalam kesempatan itu, ia didampingi calon wakil bupati Rahmad Kabuli Jarwinto. Pasangan itu diberi kesempatan menyampaikan pidato politik perdananya di hadapan kader. "Maka saya tidak pernah gentar, tidak mau menyerah atau berkecil hati, sebab saya yakin dan percaya bahwa kita (saya dan masyarakat-red) satu pemikiran dan satu ide untuk memajukan Purworejo," tegas Agustinus menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, usai acara Minggu (19/7) malam.

Menurutnya, kebersamaan itu akan menjadi kekuatan dan bagian dari strategi besar untuk memenangkan kontestasi. Agustinus memastikan akan selalu bersama rakyat dalam berpikir dan melakukan yang terbaik untuk Purworejo.

Strategi besar itu, katanya, diterapkan dengan membentuk tim pemenangan di 16 kecamatan. Selain itu, purnawirawan TNI AD itu juga mengumpulkan seluruk komponen masyarakat di 16 kecamatan.

Kader Partai Gerindra ini mengaku sudah mendatangi tokoh dan masyarakat di sedikitnya 300 desa. "Bertemu, duduk bersama dan meyakinkan mereka, merumuskan bagaimana menjadikan Purworejo setara dengan daerah lain. Masyarakat memberi masukan dan saran, semua ikut terlibat," terangnya.

Pria asli Desa Ngandagan Pituruh itu bertekad menjadi 'bapak' yang baik bagi masyarakat. "Tentunya sebagai bapak, tidak mungkin membuat anak dan cucunya telantar, harus menyiapkan segala sesuatunya bagi masyarakat. Dengan kata lain, Purworejo butuh ditopang banyak hal untuk bisa maju, misalnya infrastruktur, termasuk investasi," ungkapnya.

Lokasi Purworejo yang strategis, yakni dekat BIY dan kawasan Borobudur akan menjadi daya tarik investor untuk mau menanamkan modalnya. Agustinus juga bertekad mengajak beberapa sahabat pengusaha untuk mau berperan membangun Purworejo.

Bahkan Agustinus memiliki impian membangun embarkasi haji di Kabupaten Purworejo. "Jika kelak pemerintah pusat mengiyakan, saya ingin memperjuangkan adanya embarkasi, mengingat di tapal kuda Jawa sisi tengah bagian selatan, dari Yogyakarta sampai Cilacap, belum ada embarkasi haji," paparnya.

Ada banyak peluang yang bisa ditangkap masyarakat dan pemerintah demi memajukan kawasan itu. Apabila impian seperti embarkasi haji terwujud, katanya, akan memberi keuntungan secara ekonomi dan sosial bagi masyarakat Purworejo. "Bukan saya tidak bersyukur dengan apa yang sudah dilakukan para bupati senior. Tetapi menurut saya, masih ada beberapa hal yang perlu ditambah lagi, disektor ekonomi, sosial, infrastruktur, kesehatan, religi, dan lainnya," tandasnya.

Sebelumnya, Agustinus juga menjelaskan perihal pendaftarannya hingga mendapat rekomendasi DPP PDIP. Agustinus mendaftar di DPC Gerindra Purworejo setelah mendapat perintah dari Prabowo Subianto. Setelah itu, Agustinus menjalin komunikasi dengan beberapa parpol. "Kemudian kami jalin komunikasi dengan PDIP dan mendapat respons sangat baik, hingga akhirnya saya diundang secara resmi mengikuti fit and proper test di DPP PDIP Jakarta, lalu dinyatakan layak dan memperoleh rekomendasi," ujarnya. (Jas)

Kredit

Bagikan