Usaha Air Minum Kemasan Memiliki Prospek Strategis

user
danar 20 Juli 2020, 23:10 WIB
untitled

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Perusahaan air minum dalam kemasan dinilai memiliki prospek strategis, menyusul hadirnya objek vital yang dibangun di sekitar Kabupaten Purworejo seperti Bandara Yogyakarta International Airport, Badan Otorita Borobudur, hingga Bendung Bener.

“Kebutuhan air minum dalam kemasan tentu akan semakin besar di masa yang akan datang dan saya percaya dengan kualitas produk yang baik, jalur distribusi yang efektif, serta promosi dan branding yang menarik, maka air minum dalam kemasan ini akan mampu berkembang di masa yang akan datang,” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, Senin (20/7/2020).

Di sela-sela peresmian pabrik air minum dalam kemasan produksi CV Burika Jaya di Kelurahan Kedungsari Kecamatan Purworejo, Agus Bastian yang didampingi Kadis KUKMP Drs Bambang Susilo, Kabag Kesra Drs Fatkhurrohman MM, Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama STTP MM menjelaskan, bahwa usaha air minum dalam kemasan ini merupakan usaha strategis, dimana air adalah kompenen penting yang harus dipenuhi dan dikonsumsi oleh manusia agar tetap sehat. Bupati sekaligus mengapresiasi dibukanya usaha ini disaat pandemi Covid-19 sedang merebak.

Menurut perwakilan CV Burika Jaya H Arwani, bahwa air minum dalam kemasan yang rencananya akan diberi nama BAQINU ini sudah mengantongi berbagai izin operasional, maka dalam waktu dekat juga akan melakukan proses sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Harapannya setelah semua perizinan selesai dilakukan, air minum dalam kemasan ini bisa dikonsumsi semua kalangan, dan bisa dijual di toko-toko resmi serta swalayan,” jelasnya. (Nar)

Credits

Bagikan