Ada Sanksi Bagi Pelanggar, Kader DPC PDIP Wajib Menangkan EA

user
danar 20 Juli 2020, 15:25 WIB
untitled

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Seluruh pengurus dan jajarannya serta kader DPC PDIP Sukoharjo diminta tegak lurus mengikuti instruksi partai setelah DPP PDIP memberikan rekomendasi pada pasangan Etik Suryani-Agus Santosa (EA) maju dalam Pilkada 2020. Sanksi tegas akan diberikan bagi mereka yang melanggar aturan partai.

Bendahara DPC PDIP Sukoharjo Wawan Pribadi, Senin (20/7/2020) mengatakan, DPP PDIP sudah memberikan rekomendasi pada pasangan EA maju dalam Pilkada 2020. Karena itu seluruh komponen baik pengurus dan kader DPC PDIP Sukoharjo wajib mendukung penuh instruksi partai tersebut.

Dukungan diberikan sebagai bentuk pemenangan terhadap pasangan EA dalam Pilkada 2020 yang digelar 9 Desember mendatang. DPC PDIP Sukoharjo nantinya akan melihat kerja seluruh jajarannya dalam persiapan hingga pelaksanaan pemilu.

“Seluruh pengurus sampai kader wajib tegak lurus instruksi partai. DPP PDIP sudah memberikan rekomendasi pada EA. Maka wajib memenangkan EA dalam Pilkada 2020,” ujarnya.

Wawan menegaskan, ancaman sanksi tegas akan diberikan kepada mereka yang tidak mematuhi instruksi partai. Sebab rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh pusat kepada pasangan EA. “Jelas ada sanksi tegas bagi yang melanggar instruksi partai,” lanjutnya.

Saat ini, Wawan mengatakan mesin partai sudah berjalan untuk memenangkan EA. DPC PDIP Sukoharjo mengerahkan seluruh kekuatannya dalam menghadapi Pilkada 2020.

“Dinternal DPC PDIP Sukoharjo semua sudah jalan menghadapi Pilkada 2020. Tidak ada perpecahan semua sudah satu komando memenangkan EA,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Etik Suryani-Agus Santosa (EA) resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP maju dalam Pilkada 2020. Pasangan tersebut sekaligus memastikan diri bisa tampil pada Pemilu 9 Desember mendatang menyingkirkan bakal calon lain diinternal PDIP. Pada Pilkada 2020, EA akan menghadapi calon lain dari koalisi tiga partai politik, yakni Gerindra, PKS dan PAN, yakni Joko Santosa-Wiwaha Aji Santoso (Joswi).

Kepastian EA mendapat rekomendasi DPP PDIP diumumkan oleh DPP melaui video conference Jumat (17/7/2020) mulai pukul 14.00 WIB. Rekomendasi dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani.

Etik Suryani mengatakan, ucapan terimakasih pada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan kehormatan dan kepercayaan sehingga mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilkada 2020 pada 9 Desember.

"Kami siap memenangkan Pilkada Sukoharjo 2020. Kalau soal target, sekitar 70 persen," ujarnya.

Keyakinan menang ditegaskan Etik Suryani karena besarnya dukungan masyarakat. Selain itu sebelum pandemi virus corona, Etik Suryani mengatakan sudah sering turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat.

Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengatakan, EA sudah resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP maju dalam Pilkada 2020. Rekomendasi tersebut menjadi tiket sah mengikuti Pemilu 9 Desember mendatang.

Setelah keluar rekomendasi tersebut semua kader PDIP Sukoharjo harus satu komando. Sebab rekomendasi menjadi dasar kuat memenangkan calon yang diusung DPP PDIP.

"Euforia dan percaya diri boleh-boleh saja karena sama-sama mencari rekomendasi dan saya tidak melarang. Tapi setelah rekomendasi turun pada EA maka semua harus satu komando," ujarnya. (Mam)

Kredit

Bagikan