Pedagang Gudeg Pakualaman Dapat Face Shield untuk Layani Pembeli

user
tomi 19 Juli 2020, 14:46 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - PDIP PAC Pakualaman Kota Yogyakarta terus bergerak mencegah penyebaran Virus Covid-19. Mereka membagikan face shield untuk pedagang pasar Sentul dan menyemprot disinfektan di tempat-tempat umum.

Ferdian Indarto ketua PAC PDI Perjuangan Pakualaman menjelaskan pihaknya terus melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum yang menjadi ruang berkumpul masyarakat. Upaya-upaya pencegahan terus dilakukan untuk memutus kemungkinan penyebaran virus di lingkungan. “Hari ini kami membagikan pelindung wajah (face shield) kepada para pedagang yang ada di pasar Sentul dan alun-alun Sewandanan Pakualaman. Saat ini pelindung wajah menjadi sebuah alat yang bisa dipergunakan untuk memaksimalkan pencegahan selain mengenakan masker dalam berbagai kegiatan di ruang publik,” ungkapnya pada wartawan.

PDIP Pakualaman menilai ketika para pedagang mengenakan alat pelindung diri, maka konsumen akan semakin nyaman dalam berbelanja. “Hal inilah yang kita upayakan agar pedagang dan pembeli merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas, pembeli nyaman pedagangnya aman,” imbuhnya.

Dalam aksi kali ini, PDIP Pakualaman bersinergi dengan karang taruna setempat. Semangat gotong-royong diharapkan membuat masyarakat semakin kuat dan siap menghadapi kemungkinan yang terjadi kedepan.

“Kami tidak ingin kendor, terus berkolaborasi untuk masyarakat. Hari ini ada 50 orang yang ikut bergerak dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” sambung Bendahara PDIP Pakualaman, Reza. (Fxh

Credits

Bagikan