Ontelis Purworejo Sambangi Cagar Budaya di Kota Tua

user
tomi 19 Juli 2020, 17:14 WIB
untitled

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sekitar 50-an pesepeda yang tergabung dalam komunias onthel sepeda kuno (Ontoseno) Kabupaten Purworejo menggelar olahraga bersama dengan menggunakan sepeda kuno. Bergabung bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo, mereka menyambangi bangunan-bangunan kuno di Kota Tua ini.

“Kita kolaborasikan olahraga dengan wisata sehingga peserta tidak jenuh, bahkan mereka nampak terhibur,” kata Kepala Disparbud Purworejo Agung Wibowo AP MM, Minggu (19/7).

Para ontelis ini melakukan olahraga wisata dengan menyambangi bangunan-bangunan cagar budaya di wilayah perkoaan Purworjeo dengan star bersama di halaman pendapa rumah dinas (rumdis) bupati menuju Sasiun Kereta Api (KA) Purworejo. Dilanjutkan mengunjungi Kelenteng di Kelurahan Baledono, SMP Negeri 2, Batalyon 412, SMA Negeri 7, Masjid Agung Darul Muttaqin dan berakhir di Museum Tosan Aji yang berada dalam satu kompleks dengan pendapa rumdis bupati.

Pemkab Purworejo menurut Agung Wibowo, sangat mendukung berbagai upaya untuk mempromosikan dan mengekplore potensi Purworejo. Sekaligus mengapresiasi komunitas Ontoseno yang telah menginisiasi kegiatan ini sambil berolahraga.

"Di situasi pandemi Covid-19 ini memang serba terbatas, kita semua tidak begitu nyaman harus selalu pakai masker, jaga jarak dan sebagainya. Tapi karena kita mau mempromosikan Purworejo, maka jangan sampai justru niat baik ini keluarnya menjadi tidak baik," pesannya didampingi Kabid Pengembangan Kapasitas dan Promosi Dyah Woro Setyaningsih Ssos MM dan Kabid Kebudayaan Disparbud Agung pranoto SSos MM.(Nar)

Kredit

Bagikan