Gerakan Coklit Serentak, KPU Coklit Bupati Dan Tokoh-Tokoh Kendal

user
agus 18 Juli 2020, 13:45 WIB
untitled

KENDAL, KRJOGJA.com - Gerakan Coklit atau pencocokan dan penelitian serentak digelar KPU Kendal Sabtu (18/7). Beberapa tokoh di coklit oleh Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) yang di dampingi KPU. Salah satu tokoh yang di coklit adalah Bupati Kendal Mirna Annisa. Didampingi Ketua KPU Kendal dan Panwascam Kota Kendal, PPDP mendatangi rumah dinas Bupati Kendal Mirna Annisa.

Kedatangannya untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih untuk Pilkada Kendal 2020 mendatang. Dengan menggunakan alat pelindung diri petugas memeriksa kartu keluarga dan kartu tanda penduduk yang akan digunakan sebagai data saat pemutakhiran data.

Untuk Pilkada 2020 mendatang, hanya Mirna Annisa yang memiliki hak suara sementara suaminya tidak mempunyai hak suara karena bertugas di kepolisian. Sementara anak-anaknya masih kecil dan belum mempunyai hak suara.

Bupati berpesan agar warga memberikan data yang benar kepada petugas, agar data pemilih di kendal benar-benar sesuai. “Gunakan hak pilih dengan baik sesuai hati nuran dan merdeka dan jangan memilih untuk jadi golput,” ujar Mirna.

Sementara itu Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria mengatakan, coklit sendiri sudah dilakukan sejak tanggal 15 juli silam dan hari ini program KPU RI untuk melakukan gerakan coklit serentak.

“Ada 7 tokoh yang didatangi PPDP yakni Bupati Kendal, Ketua DPRD Kendal, Sekda, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua PD Muhammadiyah dan Ketua PC NU Kendal,” ujar Hevy.

Usai dilakukan pencocokan dan pendataan, petugas menempelkan stiker tanda sudah dilakukan coklit di pintu Rumah Dinas Bupati Kendal. Pilkada kabupaten Kendal rencananya akan dilaksanakan 9 desember 2020. (Ung)

Credits

Bagikan