Diprotes, Kongres PSSI Karanganyar Jalan Terus

user
danar 17 Juli 2020, 19:50 WIB
untitled

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Ditengah polemik pemilihan ketua PSSI Karanganyar periode 2020-2024, panitia kongres asosiasi kabupaten (Askab) organisasi itu memastikan tak mempengaruhi agenda pemilihan pada Sabtu (18/7/2020). Sesuai rencana, agenda itu digelar di rumah dinas bupati.

Ketua panpel Kongres PSSI Karanganyar Tony Hatmoko menjelaskan tidak ada suatu hal yang membuat batal agenda tersebut. Seluruh persiapan sudah selesai. Kini, tinggal memilih ketua.

"Persiapan kongres beres. Rapat koorfinasi sudah dilakukan. Termasuk pada menteri," katanya kepada KRJOGJA.com, Jumat (17/7/2020).

Dia memaparkan, saat ini hanya tersisa satu calon ketua yang melaju di kongres nanti. Dia adalah Prihanto yang juga Direktur Utama Dirut PDAM Karanganyar.

"Awalnya ada tiga orang yang mendaftar. Namun setelah diseleksi berdasarkan ketentuan pra-kongres, yang memenuhi syarat hanya Prihanto," tegasnya.

Sebelumnya, muncul berbagai friksi berkait pelaksanaan kongres yang dinilai sejumlah pihak menyalahi aturan statuta. Bahkan, sejumlah pecinta sepak bola di Karanganyar menggelar audiensi di kantor DPRD pada Kamis (16/7/2020)

"(Aksi itu) tidak ada pengaruh ke kongres sama sekali. Jadi sudah oke tinggal kita jalankan saja," tegasnya.

Sementara itu hingga saat ini, berbagai penolakan pun muncul dari sejumlah pihak.

Ketua Pasoepati Karanganyar, Agung Subagyo mengatakan kejanggalan sudah terlihat sejak pendaftaran. Dimana setiap calon wajib berpendidikan sarjana atau Strata 1 (S1).

"Aturan ini kan aneh dan kesannya mengada-ada untuk memuluskan salah satu calon ketua. Dalam statuta PSSI maupun FIFA tidak ada syarat seperti itu," tegas Agung.

Setahu dirinya, syarat yang sesuai statuta adalah calon wajib berkecimpung di dunia bola minimal lima tahun. Kejanggalan lain, lanjutnya, hilangnya hak suara dari para voter yakni klub-klub yang bernaung di Askab PSSI Karanganyar. Pihaknya mengklaim para klub itu memiliki hak suara dalam kongres sebelumnya. (Lim)

Kredit

Bagikan