Gibran Terima Rekomendasi DPP PDI Perjuangan

user
danar 17 Juli 2020, 18:50 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membenarkan adanya pertemuan dirinya dengan bakal calon Walikota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka, di rumah dinasnya. Ganjar mengatakan Gibran mampir Jumatan dan ngobrol sebentar dengannya. Saat bertemu Ganjar, Gibran mengaku belum menerima rekomendasi dari DPP PDIP.

Demikian dikatakan Ganjar Pranowo kepada wartawan di rumah dinasnya Jumat (17/7/2020), usai bertemu dengan Gibran. "Katanya hari ini rekomendasi mau dikasihkan. Kalau tidak salah ada lima calon penerima rekomendasi,” tutur Ganjar.

Ganjar mengatakan dalam pertemuan dengan Gibran, dirinya memberikan sejumlah wejangan atau nasehat kepada Gibran. Seandainya ia mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada Solo, Ganjar berpesan agar Gibran meningkatkan soliditas partai. Dengan dinamika Solo yang luar biasa, soliditas partai menjadi nomor satu. Semuanya harus dikumpulkan lagi karena sudah ada keputusan dari ibu Ketua Umum (Megawati Soekarno Putri), maka tegak lurusnya harus dibuktikan.

Ganjar juga berpesan agar Gibran merangkul semua pihak yang ada di Solo. Semua harus dihormati dan semua harus legowo menerima apapun keputusan dari ketua umum. "Itu saja pesan saya kepada Gibran. Selebihnya tinggal menyiapkan pertarungan yang sehat, pertarungan yang cerdas dan baik. Sambil saya pesan di tengah covid-19 ini, kita harus melakukan kampanye yang efektif dengan inovasi dan kreasi yang ada. Ini momentum untuk menyentuh langsung masyarakat tanpa berkerumun, menyelesaikan problem-problem masyarakat yang ada saat ini," tutur Ganjar Pranowo.

Usai pertemuan singkat dan usai makan siang, Ganjar menghadiahi Gibran dan Teguh kaos oblong bertuliskan 'Kitorang Basaudara, Kacuali Sama Corona'. Kaos tersebut merupakan salah satu koleksi kaos Ganjar yang diproduksi untuk sosialisasi kepada masyarakat.

Ditemui setelah pertemuan dengan Ganjar, Gibran yang didampingi pasangannya Teguh Prakosa, belum mau berkomentar banyak. Gibran mengatakan dirinya hanya mampir saja di rumah dinas Gubernur Ganjar Pranowo. "Tadi mampir Jumatan saja. Makan siang saja. Tidak ada perbincangan serius. Hanya Jumatan dan makan siang sama pak Ganjar," kata Gibran.

Setelah bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gibran bersama Teguh Prakoso menuju Panti Marhaen Semarang untuk menghadiri Pengumuman Rekomendasi Jilid II Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pengumuman digelar dari DPP PDI Perjuangan disiarkan live streaming dipimpin Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri.

Gibran yang mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Solo ke DPD PDI Perjuangan akhirnya menerima rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Sementara wakilnya yang direkomendasi adalah Teguh Prakosa, yang sebelumnya merupakan pasangan dari Achmad Purnomo yang mengikuti penjaringan calon kepala daerah dan mendaftarkan melalui DPC PDI Perjuangan Solo.

DPP PDI Perjuangan dalam pengumumannya menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan Gibran-Teguh Prakoso. Rekomendasi pun diserahkan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Solo FX Hadi Rudyatmo disaksikan hadirin dan para calon kepala daerah di beberapa kota dan kabupaten penerima rekomendasi. Selain pasangan Gibran-Teguh Prakoso, ada pasangan calon Kepala Daerah Sukoharjo Etik Suryani-Agus Santosa, Pekalongan Fadia A Rafiq-Riswandi, Purworejo Antonius Susanto - Rahmad Kabuli dan Wonosobo Arif Nurhidayat - Muhammad Albar.

Gibran mendaftar sebagai bakal calon Walikota Solo melalui DPD PDI Perjuangan jateng dikarenakan terlambat mendaftar di DPC PDI Perjuangan Solo. (Bdi/Cha)

Credits

Bagikan