Pandemi Covid-19, Lansia Harus Jaga Kesehatan

user
danar 18 Juli 2020, 03:10 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Perempuan Kusuma Noto membagikan ratusan paket sembako di Yayasan Panti Asuhan Yapitu Al Huda Pucung Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri Bantul, Jumat (17/7/2020). Dengan bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid -19. Sembako diberikan kepada warga lansia dan juga pada anak panti.

Penasihat Perempuan Kusuma NOTO, Hj Erna Kusmawati Suharsono didampingi Hj Iriani Tri Puji Astuti mengatakan, kegiatan sosial sekaligus silaturahmi dan tatap muka dengan lansia dan anak- anak panti. "Mudah mudahan kita jadi keluarga, sehingga kedepannya hubungan ini bisa terus berkelanjutan," ujar Erna. Dijelaskan, dengan adanya panti ini diharapkan bisa mmeberikan berkah kepada warga sehingga bisa menjadi kebaikan dunia dan akhirat.

Dalam kesempatan tersebut, Erna juga menyampaikan pesan jika lansia sangat rentan terkait Covid- 19. oleh karena itu harus menjaga kesehatan jika tidak penting untuk tetap di rumah. "Jika tidak penting tetap tinggal di rumah saja, jangan pergi dulu," ujar Erna. disampaikan pulang bawa menggunakan masker itu terasa sangat sumpek dan tidak nyaman, tetapi harus dikenakan demi kesehatan.

Pengasuh Panti Asuhan Yapitu Al Huda Pucung Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri Bantul, Suratman mengatakan, terimakasih kepada. Harpaan kami apa yang yang diberikan bisa mengurangi beban warga di tengah pandemi Covid-19. Dalam acara itu juga dihadiri Ustadz Taufiqurahman atau Ustadz Pantun.(Roy)

Credits

Bagikan