FGM Dorong Kemajuan Bidang Pendidikan

user
tomi 16 Juli 2020, 19:10 WIB
untitled

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kabupaten Purworejo bertekad untuk memajukan lembaga pendidikan dibawah perserikatan Muhammadiyah. Menekankan kompetensi yang dimiliki para guru dan sekolah agar tetap eksis serta mendorong berbagi informasi maupun aspirasi untuk mendukung kemajuan bersama.

“Keberadaan guru dan sekolah Muhammadiyah akan tetap eksis jika guru mampu berperan sebagai kader persyarikatan yang setidaknya mempunyai kompetensi secara normatif,” kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo H Pujiono, Kamis (16/7).

Kompetensi itu diantaranya dibidang keagamaan, akademis dan intelektual, sosial kemanusiaan dan kepeloporan serta keorganisasian dan kepemimpinan. “Dengan hal tersebut akan mampu berkompetisi dan sukses memajukan pendidikan,” jelasnya.

Pada kegiatan silaturahmi dan bincang pendidikan yang digelar di Aula Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Arqom SMP Muhammadiyah Jono Kecamatan Bayan Purworejo bersama sejumlah pakar pendidikan, H Pujiono berharap, agenda ini dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan pendidikan di Purworejo melalui lembaga pendidikan Muhammadiyah.

Kegiatan ini menurut Ketua Panitia yang sekaligus Ketua FGM Purworejo Sumarjo, menjadi ajang silaturahmi dan memusyawarahkan problematika yang muncul selama proses pendidikan berjalan terkait eksistensi sekolah dan guru. "Pasca kegitan ini akan ditindaklanjuti dengan diskusi kecil berkelompok dengan bahasan spesifik untuk mendukung kemajuan bersama,” jelasnya. (Nar)

Credits

Bagikan