Tim Elang Tak Dapat Buruan, Semarang Aman

user
danar 16 Juli 2020, 09:10 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.com - Tim Elang Reskrim Polrestabes Semarang dalam gelaran operasi dan patroli rutin cegah Curas, Curat dan Curanmor, Rabu (15/7/2020) dinihari dari pukul 23.00 WIB hingga Kamis (16/7/2020) pukul 06.00 WIB tidak mendapatkan buruan pelaku kejahatan.

Patroli melibatkan tiga regu (30 orang) ini menyasar seluruh wilayah Kota Semarang dengan melibatkan Regu Buru Sergap berkendaraan sepeda motor trail dan mobil sergap warna serba hitam.

Tidak mendapatkan buruan, bukan berarti Tim Elang tidak berhasil dalam melaksanakan tugas. Melainkan justru senang karena Kota Semarang pada malam itu tidak ada tindak kejahatan. Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Aulia Lubis melalui Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Sukiyono mengungkapkan bahwa tidak adanya hasil buruan atau tangkapan Tim Elang bukan berarti Tim tak mampu bekerja, tapi justru membuktikan kondisi dimana saat digelar operasi tak ada tindak kejahatan atau pelanggaran lain.

"Ini menunjukkan bahwa Kamtibmas terkondisi dengan baik. Peran masyarakat bersama kepolisian terutama Bhabinkamtibmas juga sangat mempengaruhi. Pasalnya selama ini monitoring masyarakat terhadap lingkungan sangat baik. Sedikjtpun melihat ada pelanggaran atau potensi kerawanan, masyarakat langsung melaporkannya pada kepolisian, sehingga kerawanan apa pun dapat kita cegah dan tangkal lebih cepat," ungkap Kompol Sukiyono.

Pelibatan Tim Elang dalam Operasi Cipta Kondisi Kamtibmas di wilayah Hukum Polrestabes Semarang khususnya dinihari hingga pagi sangatbefektif mengurangi gangguna kamtibmas.

Tim Elang menurut Sukiyono acapkali membubarkan kegiatan yang melanggar hukum dan norma sepertu balap liar, pesta miras, kegiatan menjurua mesum, perjudian dan lainnya yang bisa meresahkan masyarakat.

Tim Elang sampai saat ini masihbditakuti kalangan pelaku kejahatan. Tim yang dipersenjatai cukup lengkap dengan senjata modern ini tak segan melumpuhka. pelaku jika melawan petugas. (Cha)

Credits

Bagikan