Pilkada Bantul, Gerindra Optimis PKB Siapkan Mesin Politik

user
agus 15 Juli 2020, 16:25 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra semakin optimis menghadapi Pilkada Bantul Desember 2020 mendatang. Keyakinan tersebut setelah partai-partai besutan Prabowo Subiyanto itu mendapat dukungan penuh dari akar rumput DPC Partai Persatuan Pembangunan. Akar rumput bernama gerbong biru segera melakukan deklarasi dukungan kepada Drs H Suharsono -Totok Sudarto.

"Untuk grass root Partai Persatuan Pembangunan sudah merapat ke kami bahkan mereka akan segera deklarasi mendukung Pak Harsono -Totok," ujar Sekretaris DPC Gerindra Darwinto SH, Rabu (15/7).

Dijelaskan, dukungan penuh dari akar rumput partai berlambang ka'bah tentu jadi modal penting memperkuat partai koalisi yakni PKS, NasDem dan juga Golkar.

Sementara PAN sejauh ini masih terus komunikasi meskipun belum ada titik temu. Terkait belum dealnya dengan Partai Persatuan Pembangunan pihaknya tidak begitu risau. "Secara struktural memang belum menyatakan dukungannya, namun di level grass root sudah hampir 100% gabung dengan kami," ujar Darwinto.

Sementara Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa intensif konsolidasi dan membentuk tim pemenangan menghadapi Pilkada Bantul.

Terpisah Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Halim Muslih mengatakan, pihaknya sudah konsolidasi internal untuk persiapan menghadapi Pilkada Bantul. Waktu yang masih menyisakan 5 bulan sebelum pelaksanaan Pilkada dinilai cukup untuk konsolidasi. Oleh karena itu, waktu tersisa dimanfaatkan betul untuk memberdayakan semua potensi yang ada untuk menghadapi Pilkada Bantul. Sejauh ini Balon Bupati dan Wakil Bupati Abdul Halim Muslih -Joko Purnomo sebatas diusung PDI Perjuangan dan PKB.

"Partai PKB dan PDI Perjuangan tentunya, tetapi komunikasi intensif sekarang masih dilakukan dengan PAN maupun partai lainnya," ujar Abdul Halim. Sejauh ini pergerakan masing-masing partai pengusung sudah dilakukan. Baik PDI Perjuangan dan PKB. Tapi kedepannya tentu akan berkolaborasi menghadapi Pilkada Bantul. (Roy)

Credits

Bagikan