Dampak Pandemi, Saatnya Berinovasi dan Berkreasi

user
danar 14 Juli 2020, 19:50 WIB
untitled

MAGELANG, KRJOGJA.com - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, menggelar pelatihan tata kelola destinasi pariwisata. Pelatihan dilaksanakan di Grand Artos Hotel Magelang, selama tiga hari, mulai Selasa hingga Kamis (14-16/07/2020).

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso saat membuka pelatihan mengatakan, dalam kegiatan yang bersumber dari APBN ini, menghadirkan nara sumber - nara sumber yang berkompeten dalam bidangnya masing - masing. Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, diikuti oleh 45 orang yang terdiri dari pemilik destinasi wisata, desa wisata dan media.

"Beberapa materi akan kami berikan, seperti Pengembangan Destinasi Pariwisata di Era New Normal. Ini yang dibutuhkan. Bahkan nanti branding-nya seperti apa juga akan dibahas disini,” katanya.

Terkait dampak pandemi Covid-19, kata Iwan, sudah tidak perlu diperdebatkan lagi, sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang terdampak secara langsung. Bahkan paling terdampak. "Namun saya berharap dengan Pandemi Covid-19, hal ini justru dapat dimanfaatkan oleh pengelola destinasi untuk tetap berinovasi dan berkreasi. Namun tetap waspada. Itu penting,” lanjutnya.

Disisi lain, pihaknya mengharapkan nantinya Destinasi Wisata dapat menerapkan Protokol Covid-19 dengan benar, namun tetap berkreasi dan berinovasi sehingga mampu untuk mendorong kegiatan ekonomi selama pandemi. ”Semoga ini juga dapat memberikan solusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal khususnya di destinasi, serta memberikan perluasan kesempatan kerja ditengah kondisi Pandemi,” pungkasnya.(Bag)

Credits

Bagikan