Diusung PKB Purbalingga, Oji - Jeni Tantang Petahana

user
danar 13 Juli 2020, 22:30 WIB
untitled

PURBALINGGA, KRJOGJA.com - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerbitkan Surat Rekomendasi kepada Muhammad Sulhan Fauzi dan Zaeni Makarim sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Purbalingga 2020. Penyerahan surat di Hotel Grand Braling pada Senin (13/7/2020) malam itu dilakukan oleh Ketua DPW PKB Jateng Gus Yusuf mewakili DPP PKB.

Oji, nama panggilan Muhammad Sulhan Fauzi merupakan putra bungsu almarhum KH Ahmad Djuweni, tokoh NU Purbalingga. Oji berkecimpung dalam bisnis properti. Laki-laki kelahiran Purbalingga 1971 itu juga pernah menjabat Kepala Cabang BTN Balikpapan dan Banjarmasin.

Sedangkan Zaeni Makarim yang biasa disapa Jeni merupakan putra bungsu almarhum Supriyadi, yang pernah ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Purbalingga. Di Purbalingga, Jeni menggeluti profesi konsultan pembangunan infrastruktur.

"Masa kecil saya bertetangga dengan Mas Jeni. Jadi saya sudah cukup mengenal kepribadiannya sehingga mudah untuk bekerjasama," tutur Oji usai seremoni penyerahan surat rekomendasi di ruang pertemuan Hotel Grand Braling Purbalingga.

Terpisah, Ketua DPC PPP Purbalingga Nurul Hidayah Supriyati menyebutkan, pada saatnya nanti partainya akan mendeklarasikan pasangan itu bersama PKB.

"Semoga ada partai lain yang bergabung dan berkoalisi," ujarnya melalui telepon, Senin (13/7/2020) malam.

Pasangan Oji-Jeni bakal menantang calon petahana, Dyah Hayuning Pratiwi yang diusung PDIP. Tiwi, sapaan Dyah Hayuning Pratiwi menggandeng Sudono, Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga sebagai balon wakilnya.(Rus)

Credits

Bagikan