Lewat Daring Pembukaan Pengenalan SMAN 3 dan SMPN 3 Yogyakarta

user
tomi 13 Juli 2020, 19:12 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA com - Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMAN 3 dan SMPN 3 Yogyakarta secara daring. Hal ini disampaikan secara terpisah oleh Waka Humas SMAN 3 Yogyakarta Noer Indahyati MPd Bi dan Kepala SMPN 3 Yogyakarta Dra Binarsih Sukaryanti MPd, Senin (13/7/20).

Noer Indahyati menjelaskan penalan Lingkungan Sekolah Tahun Ajaran 2020/2021 di lingkungan SMAN 3 Yogyakarta dilaksanakan selama tiga hari, yakni dimulai pada hari Senin, 13 Juli 2020 sampai dengan hari Rabu, 15 Juli 2020. Aplikasi yang digunakan dalam kegiatan PLS ini diantaranya YouTube, Zoom, Slido, Google Meet dan Google Classroom.

Hari pertama dibuka dengan kegiatan pembukaan yang dihadiri oleh 14 perwakilan peserta didik kelas X. Acara dilanjutkan dengan penyematan "Name Tag" peserta didik baru oleh kepala SMAN 3 Yogyakarta Drs Maman Surakhman MPdI dan untuk peserta didik kelas X lainnya menyematkan "Name Tag" didampingi oleh orang tua/wali di rumah.

Kegiatan PLS Tahun Ajaran 2020/2021 diawali dengan sambutan Kepala SMAN 3 Yogyakarta, yang diwakili oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan,Drs. Suhirno, M.B.A., Sambutan Ketua Komite SMAN 3 Yogyakarta oleh Hj. Tri Kirana Muslidatun, S.Psi. dan Sambutan Kepala Balai Pendidikan Menengah Kota Yogyakarta oleh Rr. Suhariati, S.H. melalui video Live YouTube. Dalam acara PLS tahun ini pun diisi dengan pemberian motivasi Belajar Siswa di Masa Pandemi oleh DR. Aisyah Indarti, M.S.Psi. dari Universitas Gadjah Mada dan Studium Generale tentang kebijakan publik oleh Prof. Wihana Kirana Jaya, Ph.D. atau Mas Wihana Kirana. Setiap harinya, peserta didik mengikuti kegiatan PLS ini dengan media Live YouTube secara bersamaan dan di sesi berikutnya menggunakan aplikasi Google Meet untuk kelas virtual.

Sementara Binarsih Sukaryanti menjelaskan upacara pembukaan MPLS SMP Negeri 3 Yogyakarta tahun pelajaran 2020/2021 dilakukan secara daring dan dilakukan menggunakan aplikasi Zoom di Aula Lab IPA SMP N 3

Upacara pembukaan berlangsung selama kurang lebih 26 menit. (War)

Credits

Bagikan