Pimpin Gabpeknas Kulonprogo, Fitroh Ajak Anak Muda Tekuni Jasa Konstruksi

user
tomi 13 Juli 2020, 00:11 WIB
untitled

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Penasehat Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (DPD Gabpeknas) Kulonprogo, Gendut Minarto mengingatkan jajaran pengurus dan anggota organisasi baru tersebut untuk tidak mengemis dalam mendapatkan proyek pekerjaan terutama dari pemerintah.

Ke depan kehadiran Gabpeknas harus mampu mewarnai pembangunan wilayah dan ikut mensejahterakan masyarakat melalui sistem kerja yang profesional. "Saya tidak ingin teman-teman Gabpeknas meminta-minta proyek. Tapi mari kita tunjukkan kemampuan kita dengan memiliki daya saing tinggi tanpa mengabaikan koordinasi dan sinergitas baik dengan pemerintha maupun dengan pihak-pihak terkait terutama asosiasi yang bergerak di bidang jasa konstruksi. Kita harus mampu bermitra dengan pihak manapun demi kemajuan pembangunan wilayah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kulonprogo," tegasnya dalam musyawarah daerah (musda) pertama asosiasi tersebut di Pendopo Kafe dan Resto, Barat Kantor PCNU Kulonprogo, Minggu (12/7).

Musda dihadiri Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional (Gapeknas) setempat Bambang Ratmoko dan diikuti sekitar 20 anggota Gabpeknas Kulonprogo. Ketua DPD Gabpeknas DIY Banar Ponijo mengatakan, seiring berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi. Sehingga diperlukan suatu forum bagi keberlangsungannya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja serta dirumuskannya langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

"Seperti halnya organisasi lain, musda merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi, oleh karenanya kami memandang Musda Gabpeknas pertama merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik. Di bawah kepengurusan yang baru terpilih, saya berharap Gabpeknas Kulonprogo harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan organisasi serupa, masyarakat maupun pemerintah daerah sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah daerah," tegasnya menambahkan sinergitas tentu akan membawa Gabpeknas semakin kompak dalam ikut membangun Kabupaten Kulonprogo.

Ketua Umum (Ketum) DPD Gabpeknas Kulonprogo terpilih masa kerja 2020-2025, Fitroh Nurwijoyo Legowo mengatakan, organisasi tersebut dibentuk memang memiliki semangat menggandeng anak-anak muda agar terjun di dunia konstruksi. "Dengan melihat perkembangan yang demikian pesat pada masa mendatang, di antaranya ada Bandara Internasional Yogyakarta (BIY/YIA) dan Bedah Menoreh, Pelabuhan Tanjung Adikarto, pembangunan jalan tol dan lain sebagainya yang notabene membutuhkan sektor kontruksi yang cukup banyak sehingga dibutuhkan lebih banyak lagi asosiasi di bidang konstruksi dalam upaya membangun wilayah Kulonprogo," katanya. (Rul)

Credits

Bagikan