Ponpes Ibnu Masud Terus Lahirkan Generasi Penghafal Al Quran Putri

user
tomi 12 Juli 2020, 16:42 WIB
untitled

KARANGANYAR, RJOGJA.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Quran Ibnu Mas'ud Putri yang beralamat di Dukuh Kuwon, RT. 01 /RW. 05 Desa Tugu Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar mulai membuka penerimaan santri baru tahun ajaran 2020/2021 angkatan pertama.

"Didirikannya Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Ibnu Mas'ud Putri bertujuan agar terwujudnya generasi penghafal Al-Quran, yang berakhlakul karimah. Yang Siap Terjun mengabdi untuk ummat,"ujar Ngabdurachman Pendiri Ponpes Ibnu Mas'ud Putri didampingi ustadzah Miftah dan Ustadz Abu Usamah yang mengurusi pendaftaran santri baru di Ponpes Tahfidzul Quran Ibnu Mas'ud Putri di Dukuh Kuwon, RT. 01 /RW. 05 Desa Tugu Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar, Minggu (12/7/2020).

Ditambahkan oleh Ngabdurachman Pendiri (PPTQ) Ibnu Mas'ud Putri misi pondok untuk menjalankan program tahfidzul Quran secara intensif dan terprogram. "Juga membekali dan mempraktekan adab dan akhlak islami. Selain mencetak para pengajar Al Quran yang kompeten, yang beraqidah dan berpemahaman sesuai salafus sholeh," paparnya.

Masa pendidikan di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Ibnu Mas'ud Putri selama enam tahun yang dibagi menjadi dua jenjang yaitu Setingkat SLTP atau sederajat s/d SLTA atau sederajat. "Programnya

Tahfidzul Quran dan Bahasa Arab. Sedang kurikulum terdiri Tahsinul Qiroah, Tahfidzul Quran 30 juz, Bahasa Arab, ‘Ulumusy Syar’i, Hifdzul Mutun dan Riyadhoh," tuturnya.

Out put yang diharapkan anak didik bisa hafal Al quran 30 Juz , berakhlakul Karimah, memiliki kemampuan membaca Al-Quran dengan standar bacaan bersanad,Mampu berbahasa Arab memahami Ilmu-Ilmu Syar’i, siap terjun berdakwah di masyarakat atau lembaga lainnya," paparnya.

Pendaftaran bisa via WA/SMS dengan cara Ketik *DAFTAR – PPTQ IBNU MAS’UD PUTRI – NAMA – ALAMAT – NAMA ORTU/WALI kirim ke 0857-0222-1675.-(Lim/Hwa).

Credits

Bagikan