Ikuti Protokol Kesehatan, Sunmor SSA Bantul Kembali Dibuka

user
danar 12 Juli 2020, 13:50 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Uji coba pembukaan pasar 'Sunday Morning' (Sanmor) Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul dipadati pengunjung, Minggu (12/7/2020). Pedagang dan pengunjung diwajibkan mengenakan masker. Sementara pengecekan suhu di pintu masuk komplek SSA diberlakukan kepada setiap pengunjung tanpa kecuali.

Jika uji coba hari pertama dinilai berhasil dengan protokol kesehatan baik pedagang dan pengunjung. Event sunmor di SSA akan dibuka secara berkelanjutan. Sementara personel Polsek Jetis Polres Bantul juga melakukan pantauan di sekitar SSA untuk memberikan himbauan kepada masyarakat selalu memakai masker. Masa uji coba juga dipantau langsung Kabid Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bantul, Drs Joko Surono.

Koordinator Lapangan Sanmor SSA, Sukardi mengungkapkan, uji coba sanmor dijalankan dengan protokol kesehatan. Pengunjung harus pakai masker dan dicek suhu dipintu masuk. Jika tidak mengenakan masker, tidak diperkenankan masuk ajang sanmor SSA.

Sementara khusus pedagang lapak satu dengan lainnya diberi jarak 2 meter. Demikian pula dengan pedagang dan penjual dipasang garis pengaman untuk menerapkan social distancing. Sukardi mengatakan, jumlah pedagang di ajang sanmor SSA mencapai 400 orang. Tetapi karena masa uji coba tentu dari jumlah tersebut belum bisa berpartisipasi semua.

Kasi Sarpras Bidang Pemuda dan Olahraga, Dikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya mengungkapkan, jika uji coba tidak sekadar program sanmor. Sejumlah cabang olahraga kecuali sepakbola udah mulai beraktivitas di SSA. "Untuk cabor atletik dan yang di luar ada sepatu roda, senam, panahan dan ada sanmor pada pagi hari ini sudah buka. Kemungkinan masih belum seramai yang biasanya karena ini memang pembukaan awal," ujarnya.

Jika pelaksanaannya nanti baik pedagang dan pengunjung sanmor bisa tertib menerapkan protokol kesehatan tentu akan dilanjutkan minggu-minggu selanjutnya.(Roy)

Credits

Bagikan