Imbas Covid-19, Penonton Konser Didi Kempot Bakal Turun

user
tomi 10 Juli 2020, 20:31 WIB
untitled

SOLO, KRJOGJA.com - Semua artis pendukung Konser Akbar "Ambyar Tak Jogeti Tribute to Didik Kempot" diantaranya Denny Caknan , Yan Vellia dengan Didik Kempot (DK) Voice , Rima Ervina, Arda, Ayub Papua, Ndarboy Genk dan musik Lare Jawi telah menyatakan kesiapannya untuk menyanyikan sekitar 24 lagu karya Sang Maestro Campursari dalam konser yang bakal digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, rencana bulan November mendatang. Sementara promotor konser "Ambyar Tak Jogeti Tribute to Didik Kempot" Dian Eka Yanto mengatakan sebenarnya kapasitas tampung penonton di GBK sekitar 75.000 orang, namun karena ada pembatasan masih terkait adanya Covid-19, jumlah penonton diturunkan menjadi 40.000 orang.

Promotor Dian Eka Yanto didampingi sejumlah artis pendukung kepada wartawan di sebuah hotel di Solo, Jumat (10/7/2020) mengatakan kini sekitar 15 persen dari 40.000 calon penonton telah membeli tiket. "Harga tiket dibuat agar terjangkau seluruh masyarakat yakni dari harga Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu."papar Dian Eka Yanto.

Dian mengatakan meski The Godfather of Broken Heart Didi Kempot telah tiada, namun pihaknya akan "menghadirkan" sosok Didi Kempot di panggung konser “Ambyar Tak Jogeti” berupa konsep hologram satu dibanding satu hologram. "Sehingga penonton benar-benar"terbawa" perasaannya seolah yang ikut menyanyi adalah sosok sang maestro Didik Kempot"ujarnya.

Sesuai wasiat almarhum Didik Kempot, konser bertajuk "Ambyar Tak Jogeti Tribute to Didik Kempot" itu mewakili semua etnis nusantara baik dari Indonesia bagian Barat dan Indonesia Timur. "Penyanyi Yopi Latul mewakili Indonesia Bagian Timur sedang dari wilayah Indonesia bagian Barat diwakili sahabat Didik Kempot,

Victor Hutabarat,"tuturnya.

Disinggung tentang penyanyi yang juga akrab di kalangan sobat ambyar pernah menyanyikan lagu Didik Kempot yakni Dodi Harsa dan Yudika, apakah juga bakal tampil di konser akbar, promotor Dian Eka mengatakan pihaknya tidak akan membuka semua rencana acara konser. " Ya pasti biar ada kejutan di acara konser akbar Campursari, yang kini anak muda milenial tidak malu-malu lagi menyanyikan lagu-lagu tradisional Jawa ciptaan sang maestro Didik Kempot," ujarnya.-(Hwa).

Credits

Bagikan