Ujicoba New Normal di Galaxy Waterpark

user
tomi 10 Juli 2020, 18:31 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Setelah hampir lima bulan para pelaku wisata di Yogyakarta 'berdiam diri' kini mulai berbenah menghadapi era kenormalan baru, termasuk salah satunya wahana air Galaxy Water Park yang sejak pertengahan Maret tidak beroperasi karena pandemi Covid-19.

Protokol kesehatanpun telah dipersiapan mulai dari peraturan masuk wahana hingga menyiapkan segala peralatan dan mendesain ulang wahana guna menunjang kesehatan dan antisipasi penularan virus Corona.

Memasuki wahana, pengunjung diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu dan mengenakan masker kemudian pengunjung akan di cek suhu tubuhnya oleh petugas dengan ketentuan batas maksimal 37,3 celcius. Tempat cuci tangan diletakkan di spot-spot strategis, dilengkapi dengan tulisan anjuran untuk rajin cuci tangan dan jaga jarak di setiap sudut.

Ratna Andriani Direktur Galaxy Waterpark menjelaskan, “kami juga melakukan perawatan secara intensif di semua kolam dengan membersihkan setiap hari dan memiliki standar penyaringan yang baik. Penggunaan klorin 1-1- ppm atau 3-8 ppm sehingga PH air kolam mencapai 7,2-8 , dimana hal ini memiliki sifat membunuh kuman dan virus. Tersedia papan informasi kualitas air kolam. Seluruh staf Galaxy Waterpark wajib menggunakan alat pelindung diri dan sebelum memulai bekerja dilakukan cek kesehatan terlebih dahulu,”jelasnya.

Resmi mulai beroperasi pada 10 Juli 2020, Galaxy Waterpark akan buka setiap weekend selama masa kenormalan baru. Galaxy Waterpark juga membatasi jumlah pengunjung, maksimal 50% dari daya tampung 1000 pengunjung dan pengurangan jam operasional.“Hal ini memiliki tujuan agar penerapan jaga jarak tetap aman untuk menghindari kerumunan,” imbuh wanita yang kerap disapa Nana.

Selain itu Nana juga menyarankan pengunjung melakukan reservasi dan pembayaran tiket melalui online atau menggunakan kartu e money namun pembelian tunai juga tetap dilayani. Lahan seluas dua hektar ini dil yuengkapi dengan tujuh kolam yang terdiri dari kolam anak-anak dan dewasa.

Nana juga menghimbau agar pengunjung tidak merasa was-was untuk berenang, menurutnya olahraga adalah cara yang tepat untuk menjaga kebugaran tubuh agar kita selalu sehat dan terhindar dari segala macam penyakit dan penularan virus.

“Selain itu menurut para ahli bahan-bahan yang terdapat dalam pengelolaan treatment air kolam dapat membunuh virus dan bakteri salah satunya virus covid 19,”tutupnya. (*)

Credits

Bagikan