Pilkada Klaten, ABY-HJT Klaim Dapat Rekomendasi 4 Parpol

user
danar 10 Juli 2020, 03:10 WIB
untitled

KLATEN, KRJOGJA.com - Pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Klaten, Arif Budiyono - Harjanta (ABY-HJT), mengklaim telah mendapatkan rekomendasi dari empat partai politik (parpol) pengusung untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pillada) Klaten 2020.

"Rekomendasi untuk partai ini kita optimis sudah dapat empat, yaitu untuk PAN kita sudah dapat SK-nya, Nasdem juga sudah, PKB sudah, dan PPP," ujar ABY disela menghadiri acara Deklarasi Relawan Bhineka ABY-HJT di Gondang, Kebonarum, Klaten, Kamis (09/07/2020) sore.

ABY mengatakan, pihaknya masih membuka pintu untuk parpol lain yang ingin bergabung dalam koalisi. Sejauh ini pihaknya terus melakukan komunikasi politik, salah satunya dengan Partai Golkar.

"Alhamdulillah kemarin Golkar juga sudah berencana untuk masuk ke kita juga, 90 persen masuk. Sedangkan partai-partai non parlemen seperti Perindo, Berkarya, PSI, Garuda, dan Hanura, mereka ramai-ramai merapat ke kita," jelasnya.

Menurut ABY, dengan bergabungnya banyak parpol menunjukkan bahwa masyarakat menginginkan adanya perubahan di Klaten.

"Ini sesuatu yang luar biasa, karena memang kelihatan sekali bahwa rakyat Klaten menginginkan perubahan yang luar biasa setelah sekian tahun tidak mengalami kemajuan," ujarnya.

Sementara itu, Deklarasi Relawan Bhineka ABY-HJT ditandai dengan pembacaan pernyataan sikap mendukung dan mengawal kemenangan ABY-HJT di Pilkada Klaten 2020.

"Kami adalah warga Klaten yang menginginkan perubahan untuk Klaten yang lebih adil dan visioner," ujar Ketua Relawan Bhineka ABY-HJT, Rachma Petrus Darmadi. (Lia)

Kredit

Bagikan