Rawan Kecelakaan, Polres Cilacap Baksos Pasang Palang Pintu KA

user
agus 30 Juni 2020, 15:45 WIB
untitled

CILACAP, KRJOGJA.com - Kerap terjadi kecelakaan di perlintasan sebidang, terutama tanpa palang pintu, sehingga Polres Cilacap bersama warga Desa Kuripan Kidul Kecamatan Kesugihan, Cilacap berupaya memasang palang pintu dengan dijaga masyarakat setempat di perlintasan rel KA Jl Sulawesi Desa Kuripan Kidul. Sedang sebagai penjaga palang pintu, ditunjuk masyarakat sekitar perlintasan dengan secara bergantian.

“Pintu perlintasan ini dipasang, untuk mencegah adanya kecelakaan ulang antara masyarakat dengan kereta api, karena beberapa saat lalu, pernah terjadi kecelakaan disini,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, Selasa (30/06/2020). Belum lama ini, kecelakaan antara Kereta Api barang dengan mobil pick up R 1736 PH di perlitasan tersebut dan menelan korban satu orang meninggal.

“Semoga kegiatan sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, bermanfaat dan ke depan tidak ada lagi kecelakaan di perlintasan ini,”lanjutnya.

Kepala Desa Kuripan Kidul Bejo Warmin mengakui jika Jalan Sulawesi di desanya merupakan jalan yang sangat vital bagi warganya, karena menghubungkan Desa Kuripan Kidul dengan Kalisabuk Kecamatan Kesugihan. Pihaknya dan juga masyarakat sangat berterimakasih dengan adanya bantuan pembuatan palang pintu di perlintasan Jalan Sulawesi tersebut.

“Bagi warga jalan ini memang jalan vital. Nanti masyarakat dan juga relawan akan bergantian menjaga perlintasan ini, agar tidak ada lagi kecelakaan,” katanya.

Dijelaskan, di desa kini terdapat dua perlintasan KA yang dijaga secara swadaya atau menggunakan relawan. Selain di Jalan Sulawesi, yang lainnya di Jalan raya Kuripan Kidul, dan kedua perlintasan sebidang itu telah menelan korban jiwa.(Otu)

Kredit

Bagikan