Gandung Pardiman Bangun Musala dan Bedah Rumah Warga di Ponjong

user
agus 29 Juni 2020, 18:45 WIB
untitled

WONOSARI, KRJOGJA.com - Anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM membangun musala di Dusun Kerjo 1, Kalurahan Genjahan, Ponjong. Secara simbolis dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Tokoh Masyarakat yang juga Ustadz KH Sayid Ashari, HM Gandung Pardiman MM dan Lurah Genjahan Agung Nugroho SE, Senin (29/06/2020).

“Musala ini berukuran 10 x 10 meter, berada di kompleks Gandung Pardiman Center (GPC) dan dekat dengan rumah warga. Harapannya akan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Nantinya akan ada pengelola atau Kyai dan diharapkan masyarakat untuk ikut memakmurkan musala,” kata HM Gandung Pardiman MM.

Kegiatan dihadiri perangkat desa, dukuh dan undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Musala ini merupakan tempat ibadah yang dibangun sudah ke 86. HM Gandung Pardiman MM menambahkan, bersamaan juga dilaksanakan tasyakuran dengan telah selesainya 4 rumah warga yang dibedah. Sebelumnya kurang layak dan dilakukan bedah rumah dan kini sudah dihuni. Sebanyak 4 rumah ini berada di kompleks GPC, sehingga ini merupakan bentuk kepedulian, agar rumah yang dihuni warga ini menjadi lebih nyaman.

“Rencananya akan kembali dipersiapkan 4 rumah untuk dilaksanakan bedah rumah. Mudah-mudahan memberikan manfaat,” imbuhnya.

Lurah Genjahan Agung Nugroho mengapresiasi kepedulian Bapak Gandung Pardiman. Karena secara pribadi telah membangun musala. Memberikan atau menyediakan fasilitas tempat ibadah bagi Umat Islam. Tentunya akan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan Umat Islam.

"Bapak Gandung Pardiman ini memiliki kepedulian yang luar biasa. Bahkan khusus di Genjahan ini merupakan musala yang dibangun ke tiga. Banyak sudah bantuan yang diberikan selain bedah rumah juga rumah sehat, aspal jalan, penerangan jalan dan masih banyak lainnya," katanya.

KH Sayid Ashari dalam ceramahnya menuturkan, pembangunan musala ini diharapkan akan dapat dimanfaatkan oleh umat dalam peningkatan iman dan takwa. Semakin rajin beribadah, dengan adanya musala yang baru dan dekat dengan komplek rumah masyarakat. “ Rosulluloh bersabda siapa orang yang membangunkan masjid maupun musala, Allah akan membangunkan rumah atau istana di Surga. Sehingga selain akan memberikan manfaat kepada masyarakat, pembangunan musala akan menjadi berkah kepada Bapak HM Gandung Pardiman MM sekeluarga. Tentu pembangunan yang sudah selesai nantinya harus diikuti, bagaimana umat Islam disekitar musala untuk memakmurkan. Beribadah dan berbagai kegiatan agar musala menjadi lebih makmur,” imbuhnya.

Sementara itu, empat warga tersasar bedah rumah Sapar, Gito, Karman dan Saiman menyampaikan terimakasih kepada HM Gandung Pardiman MM. Karena bedah rumah sangat besar manfaatnya. Sebelumnya rumah yang kurang layak,kini sudah dapat dihuni dengan nyaman. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan Bapak HM Gandung Pardiman MM. “ Warga sangat berterimakasih kepada Bapak Gandung Pardiman MM. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan dan Bapak Gandung Pardiman selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rejeki,” jelasnya. (Ded)

Kredit

Bagikan