Warga Geger, Bayi Ditemukan di Pinggir Jalan Tangkisan Pos

user
danar 25 Juni 2020, 19:30 WIB
untitled

KLATEN, KRJOGJA.com - Seorang bayi ditemukan di pinggir jalan di Desa Tangkisan Pos, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Kamis (25/06/2020). Penemuan bayi ini menggemparkan warga sekitar.

Seorang saksi mata, Sayono (56), menuturkan, penemuan bayi bermula ketika ia hendak ke sawah pinggiran desa sekitar pukul 13.30 WIB. Saat melintas di Jalan Tangkisan Pos ia mendengar suara tangis bayi.

"Ada suara bayi menangis pada bungkusan plastik warna hitam dan bergerak-gerak. Saya tidak membukanya karena takut. Lalu pak kepala desa melintas dan saya kasih tahu. Bungkusan plastik berisi bayi itu di pinggiran jalan di bawah pohon talok," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tangkisan Pos, Parjono Santoso, mengatakan, ia bergegas membuka plastik warna hitam yang berisi bayi tersebut. Beruntung bayi masih dalam keadaan hidup dan langsung dibawa ke Puskesmas untuk perawatan.

"Saat ditemukan bayi dalam keadaan terbungkus plastik warna hitam. Tali pusar masih ada dan disampingnya ada kain hitam mirip kaos orang dewasa. Bayi laki-laki dengan berat 3 kg dan panjang 46 cm dalam kondisi sehat. Rencana mau saya adopsi," ujarnya.

Peristiwa penemuan bayi tersebut telah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat. Polisi masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pembuang bayi malang tersebut. (Lia)

Kredit

Bagikan