Hore.. Satwa di GL Zoo Dapat Vitamin dan Obat dari UGM

user
danar 18 Juni 2020, 18:55 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Dosen Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM melakukan aksi peduli dengan menyumbangkan vitamin dan obat-obatan untuk satwa di GL Zoo, Kamis (18/6/2020). Sumbangan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan sivitas akademika FKH UGM pada kebun binatang yang terpaksa tutup akibat pandemi Covid sejak akhir Maret lalu.

Wakil Dekan Bidang Akademika dan Kemahasiswaan FKH-UGM, drh Agung Budiyanto mengungkap vitamin dan obat-obatan yang diberikan pada GL Zoo dihimpun dari dosen-dosen di fakultasnya. Dari iuran terkumpul dana Rp 8 juta yang kemudian dibelanjakan obat-obatan seperti antibiotik, antiseptik, disinfektan dan vitamin.

“Ini bentuk kepedulian kami dari FKH UGM pada GL Zoo agar tetap bisa maksimal merawat satwa-satwa yang ada. Semoga bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan satwa,” ungkapnya.

Sumbangan dari masyarakat menurut Direktur Utama GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo bukan kali pertama ini saja datang. Joko, sapaan akrab Tirtodiprojo menyampaikan apresiasi mendalam lantaran banyak pihak memberikan sumbangsih riil yang dengan kata lain merasa memiliki satwa-satwa di GL Zoo.

“Beberapa waktu lalu kami juga mendapat tikus putih yang biasa digunakan praktik mahasiswa FKH UGM. Lalu ada sobat satwa yang berdonasi sayuran dan pakan satwa. Sekarang sivitas akademika FKH UGM memberikan vitamin dan obat-obatan. Kami sangat berterimakasih atas atensi dari masyarakat,” ungkap Joko.

Selama pandemi, GL Zoo tak bisa mendapat pemasukan dari tiket pengunjung, namun tetap berupaya mencukupi kebutuhan seluruh koleksi satwa. GL Zoo diketahui juga bekerjasama dengan supermarket dalam pengadaan buah dan sayur tak layak konsumsi manusia untuk pakan hewan. (Fxh)

Kredit

Bagikan