Kadin DIY Berikan 1000 Paket Sembako untuk Komunitas

user
tomi 15 Juni 2020, 18:05 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DIY melalui Jogja Economic Reliance Covid (Jercovid), Senin (15/6/2020) membagikan 1000 paket sembako untuk komunitas-komunitas terdampak Covid-19. Pekerja informal hingga pegiat seni yang terdampak mendapat paket dengan nilai Rp 200 ribu.

Koordinator umum Jercovid, Wawan Harmawan mengungkap pihaknya berhasil menghimpun dana senilai Rp 200 juta yang lantas dibagikan menjadi 1000 paket. Bantuan tersebut menurut Wawan menjadi bentuk kepedulian pada sesama yang terdampak pandemi.

“Kita melihat komunitas pariwisata, pekerja informal dan pegiat seni juga banyak lagi komunitas lain begitu terdampak pandemi Covid. Harapannya, paket ini bisa sedikit membantu teman-teman yang terdampak,” ungkap Wawan di sela penyerahan bantuan di Pendopo Wiyata Praja Kepatihan.

Dana Jercovid sendiri menurut Wawan didapatkan dari donasi berbagai pihak serta online show yang dimotori Indro Kimping Suseno. “Kami akan terus bergerak kedepan membantu dengan apa yang kami mampu,” sambungnya.

Sementara Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi menyampaikan harapan agar pandemi Covid-19 bisa memberikan kita banyak pelajaran dan hikmah bagi seluruh masyarakat. “Covid 19 banyak mengajarkan kita nilai-nilai kemanusiaan atau humanisme, serta berbagai nilai kebaikan seperti kepedulian dan gotong-royong. Di masa ini semua pihak harus bersama-sama bersatu padu dalam mengatasi masalah wabah Covid ini,” ungkap Mangkubumi. (Fxh)

Kredit

Bagikan