Normal Baru di Cilacap, 24 Dapur Lapangan Didirikan

user
tomi 05 Juni 2020, 15:08 WIB
untitled

CILACAP, KRJOGJA.com - Peduli dampak covid-19, terutama dalam pelaksanaan New Normal, Polres Cilacap bersama Forkopimda membuka dapur umum atau dapur lapangan untuk menyuplai makanan kepada masyarakat di Kabupaten Cilacap.

Dalam sehari dapur lapangan tersebut dapat menyuplai sebanyak 1.350 kotak nasi, yang dibuat petugas gabungan Polri, TNI, BPBD, Satpol PP dan unsur Kecamatan. Sedang lokasi dapur lapangan tersebut

berpindah-pindah dari satu kecamatan kecamatan lainnya, disesuaikan jadwal atau giliran. Saat ini, jumlah kecamatan di Cilacap terdapat 24 kecamatan.

"Ini bentuk kepedulian TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Cilacap terus terhadap masyarakat, terutama mereka yang terdampak Covid-19,"ujar Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, di sela mengecek dapur lapangan di Kecamatan Cilacap Utara, Jumat (05/06/2020) .

Menurutnya, agar bantuan tersebut tepat sasaran, maka suplai makanan itu dilakukan dengan door to door atau petugas pengantar mendatangi langsung rumah-rumah penerima.

Dijelaskan, sebenarnya dapur lapangan tersebut sudah berlangsung sejak awal Ramadhan lalu, namun dengan masuknya masa New Normal, dapur lapangan terus dilanjutkan hingga batas waktu yang belum ditentukan.(Otu)

Kredit

Bagikan