Wanita Bermasker Kembali Beraksi, Kali ini Bagi Uang untuk Pekerja Lepas RS Nyi Ageng Serang

user
tomi 22 Mei 2020, 20:32 WIB
untitled

WATES, KRJOGJA.com - Yuni Astuti, wanita bermasker di Yogyakarta yang beberapa kali viral di lini masa karena membagi-bagikan uang dijalan menggunakan mobil Hummer kembali membuat aksi, Jumat (22/5/2020) petang. Namun, kali ini ia turun dari mobil oranyenya dan memberikan uang untuk pekerja rumah sakit non ASN di RS Nyi Ageng Serang Wates Kulon Progo.

Ratusan paket bingkisan juga dibagikan kali ini oleh Yuni yang merupakan Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DIY. Seluruhnya untuk tenaga kesehatan dan pekerja rumah sakit Nyi Ageng Serang yang non ASN.

Kepada wartawan, Yuni mengaku berniat spontan untuk memberikan uang dan bingkisan bagi pekerja rumah sakit di Wates ini. Menurut dia, pekerja rumah sakit termasuk nakes dan bahkan sampai driver dan security memiliki andil besar dalam penanganan pandemi Covid.

“Saya sedikit berikan tali asih untuk mereka karena mereka kan pasti punya keluarga, ya punya anak, punya mertua. Minimal bisa memberikan itu untuk keluarga. Perawat, cleaning service yang statusnya belum PNS. Mereka harus berlebaran meski tak bisa pulang tapi minimal bisa memberikan itu untuk keluarganya,” ungkap Yuni.

Ketika ditanya apa saja yang diberikan pada para pekerja rumah sakit, Yuni enggan membeberkan secara detail. Ia hanya mengatakan pemberiannya sudah disesuaikan dengan jumlah pekerja yang bertatus bukan ASN.

“Jumlahnya insyaallah sesuai pekerja harian lepas di Rumah Sakit Nyi Ageng Serang ini. Jumlahnya berapa dan apa saja isinya, ya hanya saya dan Tuhan yang tahu. Saya punya rejeki sedikit ya berusaha saya berbagi untuk siapa yang membutuhkan,” sambung dia.

Pendistribusian paket bagi pekerja rumah sakit di Nyi Ageng Serang Wates sendiri dibantu Sat Brimob Polda DIY. Mereka mendukung upaya penanganan Covid di DIY mulai penyemprotan disinfektan ke berbagai sarana publik hingga pembagian sembako untuk warga terdampak.

Bupati Kulon Progo Sutedjo pun hadir secara langsung di RS Nyi Ageng Serang. Ia mengapresiasi langkah Yuni yang peduli pada sesama di masa pandemi Covid ini. (Fxh)

Kredit

Bagikan