Baksos Sebhumi Bagi Warga dan Panti Asuhan

user
tomi 17 Mei 2020, 19:51 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Organisasi masyarakat Sedulur Bumi Mataram (Sebhumi) yang merupakan organisasi sosial non partai politik (parpol) menggelar aksi sosial peduli Covid-19. Aksi berupa pembagian sembako, masker, makanan ringan dan aneka kebutuhan pada anggota yang kurang mampu, masyarakat sekitar dan penghuni Panti Asuhan Mustika Tama Padokan Kasihan Bantul.

Pembina Sebhumi Hj Sri Surya Widati didampingi Bendahara Umum Sebhumi, Rinda Ragiel Perkasa, Minggu (17/5) menuturkan ditengah pandemi global Covid-19 ini, semakin banyak kesulitan terutama perekonomian. Kondisi ini membuat warga kesulitan mencari nafkah serta pendapatan bagi keluarganya, banyak korban PHK dan dirumahkan. "Atas keprihatinan ini kami memberikan bantuan kepada anggota Sebhumi yang terdampak, warga sekitar yang membutuhkan dan bantuan ke Panti Asuhan," urainya.

Adapun baksos Sebhumi dilakukan lebih giat utamanya bulan ramadan ini. Baksos berturut-turut dilakukan dengan rute warga sekitar sekretariat Sebhumi di Bantul dan Panti Asuhan Bina Siwi Pajangan pada awal bulan puasa, pertengahan puasa dilakukan baksos kepada tukang becak kawasan Baciro Yogyakarta dan selanjutnya ke Panti Asuhan Mustika Tama Padokan Kasihan Bantul.

"Ada beberapa anggota Sebhumi yang terdampak Covid-19 maka kami juga berikan sedikit bantuan pada anggota sendiri. Kami juga membagikan hand sanitizer pada warga sekitar sekretariat yang masih melaksanakan tarawih dengan protokol kesehatan dan jaga jarak,"tambahnya. (Aje)

Kredit

Bagikan