Pemuda Pancasila Minta 'Jatah Preman', Jangan Segan Laporkan Polisi!

user
danar 17 Mei 2020, 11:10 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DIY, Faried Jayen Soepardjan menyampaikan pernyataan tegas terkait anggotanya yang berusaha meminta ‘jatah preman’ dengan dalih THR Lebaran. Jayen meminta seluruh pihak mengawasi serta segera melapor ke kepolisian apabila ada oknum anggotanya yang melakukan aksi tersebut.

Sebelumnya, Surat Edaran (SE) oleh Majelis Pimpinan Nasional PP dengan nomor 042.B1/MPN-PP/PP/V/2020 tertanggal 14 Mei 2020 sudah dikeluarkan. Isinya memberikan peringatan keras kepada para kadernya di seluruh daerah untuk tidak melakukan aksi ilegal melalui pemungutan liar dengan dalih meminta Tunjangan Hari Raya (THR), kepada siapapun.

“Kami minta untuk tidak segan-segan melaporkan kepada polisi apabila ada oknum-oknum baik perorangan maupun kelompok yang meminta jatah preman atau apapun bentuknya itu. Organisasi Pemuda Pancasila DIY tidak pernah ada perintah meminta pungutan ilegal kepada siapapun termasuk kepada para pelaku usaha di DIY,” tegas Faried Jayen dalam pernyataan tertulis Minggu (17/5/2020).

Faried Jayen pun mengaku sudah melakukan koordinasi hingga tingkat bawah untuk memastikan hal ini tak terjadi di DIY. “Kalau kedapatan melakukan, sanksinya tegas dicopot keanggotaannya dan diproses hukum,” tegasnya.

Sinergi Pemuda Pancasila DIY dengan berbagai elemen masyarakat termasuk pengusaha menurut Faried Jayen sudah terjalin dengan sangat baik selama ini. Ia tak ingin kerjasama yang sudah berjalan dengan sangat baik akhirnya rusak karena adanya oknum tak bertanggungjawab berharap pada kepentingan pribadi.

Selain larangan anggotanya melakukan pungutan liar, Pemuda Pancasila DIY juga menghimbau kepada seluruh jenjang kepengurusan untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam rangka membantu penyaluran logistik kepada masyarakat ditengah pandemi wabah covid-19. Pemuda Pancasila DIY akan terus bergerak membantu masyarakat di tengah pandemi yang menggerus perekonomian hampir semua lapisan masyarakat ini. (Fxh)

Kredit

Bagikan