PNM Mekaar DIY Bagikan 436 Sembako Kepada Nasabah

user
ivan 11 Mei 2020, 18:34 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Regional DIY paket sembako ke 436 nasabah. Hal ini untuk meringankan beban nasabah PNM Mekaar yang sebagian besar merupakan kelompok yang berhak (mustahik).

Head of Corporate Communication PT PNM (Persero) YR Wijayandaru menjelaskan, untuk tahap pertama, pembagian sembako ke nasabah Mekaar di wilayah Mlati Sleman. Kemudian nanti akan dilanjutkan di wilayah Kota Yogya dan Bantul.

“Untuk Regional DIY, totalnya ada sekitar 436 paket sembako yang kami bagikan ke nasabah Mekaar. Harapannya ini membantu meringankan beban nasabah Mekaar di tengah pandemi Covid-19. Karena nasabah Mekaar itu adalah perempuan prasejahtera sebagai pelaku usaha ultra mikro,” kata Wijayandaru, Senin (11/05/2020).

Dikatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian karyawan PNM yang dalam keseharian tugasnya membantu kelompok masyarakat pra sejahtera. Dimana bantuan ini diambil dari donasi, zakat, infaq, dan shadaqah karyawan karyawan PNM Group.

“Biasanya pemberian bantuan menggunakan dana korporasi. Tapi kali ini sumbangan sebagian dari para karyawan PNM,” ujarnya.

Menurutnya, dampak pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa bagi nasabah Mekar yang kebanyakan ibu-ibu. Penghasilan para nasabah mengalami penurunan selama Covid-19.  “Akibatnya penghasil nasabah Mekaar juga berimbas,” ujarnya. (Sni)

Kredit

Bagikan