UJB Bagi Sembako untuk Mahasiswa dan Masyarakat

user
agus 01 Mei 2020, 17:32 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Universitas Janabadra (UJB) mengadakan bakti sosial (baksos) berupa pembagian 260 paket sembako untuk mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus yang terdampak Covid-19. Baksos diadakan di lobi depan Biro Akademik dan Kemahasiswaan UJB, Jalan Tentara Rakyat Mataram Yogyakarta, Jumat (1/5/2020).

Wakil Rektor II UJB, Siti Rochmah Ika mengatakan, paket sembako terdiri beras, minyak goreng, gula pasir, mi dan masker. Baksos dipersembahkan oleh Ikatan Perempuan Janabadra, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian UJB. "Ini bentuk kepedulian kampus terhadap mahasiswa yang terdampak Covid-19 yang dari luar Jawa tapi terpaksa bertahan di Yogyakarta karena tidak bisa pulang," ujar Ika kepada KRJOGJA.com disela kegiatan. Turut hadir dalam pembagian sembako Rektor UJB Dr Ir Edy Sriyono MT.

Menurut Ika, dari pendataan Biro Akademik dan Kemahasiswaan UJB, jumlah mahasiswa UJB asal luar Jawa yang masih bertahan di Yogyakarta sebanyak 82 orang. Mereka tinggal di asrama atau kost yang pastinya butuh bantuan logistik secara kontinyu. "Kemarin ada baksos dari Ikatan Alumni Janabadra, sekarang baksos universitas, kedepan akan dilanjutkan secara berkala," ujarnya.

Dijelaskan Ika, baksos pemberian sembako memang diutamakan untuk para mahasiswa yang terdampak serta karyawan UJB baru masyarakat sekitar. Agar tetap sasaran, pihak kampus melibatkan RT/RW. Warga yang berhak menerima diberi kupon untuk ditukarkan paket sembako. "Untuk mengurangi kerumunan kita bagi tiga shift pembagian sembako, selama proses pembagian juga diterapkan physical distancing," katanya. (Dev)

Credits

Bagikan