Ikabadra Peduli Alumni Terdampak Covid-19

user
agus 28 April 2020, 08:56 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Ikatan Keluarga Besar Universitas Janabadra (Ikabadra) telah membentuk Tim Peduli Basmi Virus Covid-19. Salah satu kegiatannya yaitu membantu keluarga besar Universitas Janabadra (UJB) yang terdampak wabah Covid-19.

Ketua Umum PP Ikabadra Heri Sebayang SH mengatakan, yang dimaksud keluarga besar UJB adalah alumni yang terdampak, mahasiswa UJB luar daerah yang tidak pulang ke kampung halaman dan para mantan pegawai dan pegawai UJB yang terdampak. "Bantuan berupa paket sembako dan masker," terang Heri Sebayang didampingi Korlap Drs Agus Mulyono MM, Senin (27/4/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan di Kampus UJB, Jalan Tentara Rakyat Mataram, Badran Yogyakarta. Bantuan tahap pertama diberikan kepada para alumni terdampak, tahap berikutnya untuk mahasiswa dilanjutkan untu pegawai dan mantan pegawai UJB terdampak Covid-19. "Semua donasi yang masuk akan dipergunakan dengan benar dan dilaporkan secara transparan," kata Heri. PP Ikabadra juga meniadakan iuaran anggota alumni pada tahun 2020 ini.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra Drs Surjadiman MM menyambut baik langkah Ikabadra yang telah membentuk tim dan membantu keluarga besar UJB yang terdampak Covid-19. Menurutnya, pandemi virus korona ini tidak hanya dirasakan Indonesia tetap seluruh dunia, sehingga dibutuhkan semangat gotong-royong.

Selain Ikabadra, pemberian bantuan juga akan dilakukan oleh sivitas UJB lainnya, di antaranya Ikatan Perempuan Janabadra, alumni lintas generasi dan himpunan mahasiswa. (Dev)

Credits

Bagikan