Satu WNA India yang Menginap di Masjid Karangwuni Diketahui Positif Corona

user
ivan 25 April 2020, 17:02 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Satu Warga Negara Asing (WNA) berusia 48 tahun asal India dipastikan positif Covid-19 dari hasil laboratorium, Sabtu (25/04/2020). Warga asing tersebut diketahui sempat melakukan kegiatan keagamaan dan sebulan terakhir tinggal di sebuah masjid kawasan Karangwuni Jalan Kaliurang Sleman.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih menyebut WNA asal India tersebut sebelumnya sudah menjalani rapid test dari Dinassehatan Sleman. Lantaran reaktif lalu ditindaklanjuti dengan isolasi di RSPAU Hardjolukito dan dilakukan tes PCR.

“Dari hasil PCR diketahui WNA asal India tersebut positif. Sebelumnya pasien ini sudah menjalani rapid test oleh Dinkes Sleman,” ungkap Berty.

Sebelumnya diberitakan, 9 WNA India reaktif ketika dilakukan tes cepat dan dirujuk ke RSPAU Hardjolukito. Secara keseluruhan ada 15 WNA India yang diketahui sebulan terakhir tinggal di sebuah masjid kawasan Karangwuni Caturtunggal Depok Sleman.

a

Wakil Ketua Sekretariat Gugus Penanganan Covid-19 DIY, Biwara Yuswantana menyampaikan WNA asal India diketahui tak bisa pulang lantaran negara asalnya saat ini dalam posisi lockdown, meski paspor mereka sudah habis masa berlakunya.

Terkait hasil delapan WNA India lainnya, diketahui saat ini masih dalam proses laboratorium. “Sementara baru terinfo satu hasil positif ini,” tandas Berty.

Sementara Sabtu (25/04/2020) hari ini terkonfirmasi pula satu kasus positif lainnya yakni Laki-laki, 60 tahun warga Sleman sehingga total kasus positif DIY bertambah menjadi 79. Pasien tersebut diketahui memiliki riwayat kontak dengan kasus positif yang sampai saat ini masih ditelusuri oleh Dinkes Sleman.

Diketahui pula hari ini ada laporan kematian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam proses laboratorium, yakni Laki-laki 62 tahun warga Kota Yogyakarta dan Perempuan 78 tahun warga Sleman. (Fxh)

Kredit

Bagikan