DIY Tambah Dua Kasus Positif, Satu Pasien Sembuh

user
ivan 20 April 2020, 17:24 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - DIY menambah dua kasus baru Covid-19 per Senin (20/04/2020) sehingga total kasus positif berjumlah 69. Di sisi lain, dilaporkan pula satu kasus kesembuhan yang hasil tesnya didapatkan hari ini.

Juru bicara Gugus Penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengatakan tambahan dua kasus positif diketahui hari ini yakni Kasus 70 yakni perempuan 50 tahun warga Kota Yogyakarta serta Kasus 71 seorang laki-laki 17 tahun warga Kota Yogyakarta. Dua kasus positif tersebut menurut Berty belum diketahui penularannya dari mana lantaran masih dilakukan penelusuran oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

“Dari laporan rumah sakit, hanya dituliskan kontak dengan pasien positif. Saat ini sedang dilakukan pelacakan lebih lanjut oleh tim tracing Dinkes Kota Yogyakarta,” terang Berty.

Terkait laporan kesembuhan, terkonfirmasi seorang pasien dari Kasus 15 seorang perempuan 59 tahun warga Sleman. Pasien tersebut sudah mendapat dua kali hasil negatif dan diperkenankan pulang untuk melakukan isolasi mandiri 14 hari terlebih dahulu.

Selain kasus positif dan kesembuhan, diketahui pula ada dua kematian Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Laki-laki 11 tahun warga Kota Yogyakarta dan Laki-laki 34 tahun warga Sleman meninggal dunia setelah mendapat perawatan.

“Untuk PDP yang meninggal, PDP pertama meninggal tadi malam dengan diagnose pneumoni berat tetapi catatan RS tidak menyebutkan riwayat perjalanan. Kasus kedua juga tidak ada riwayat perjalanan, hanya secara klinis sesak nafas,” tandas Berty.

Hingga hari ini tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) di DIY berjumlah 3.720. Jumlah PDP yakni 668 di mana 122 diantaranya berada dalam perawatan. Hasil laboratorium diketahui total negatif 377, positif 69 (28 sembuh dan 7 meninggal dunia). Orang yang hasil labnya belum keluar berjumlah 222 di mana 15 diantaranya meninggal dunia. (Fxh)

Kredit

Bagikan