Pengusaha Kuliner Bantu Rp 100 juta dan Memberi Gratis Makan Bagi Penghuni Karantina Covid-19 di Solo

user
tomi 17 April 2020, 18:04 WIB
untitled

SOLO, KRJOGJA.com – Pengusaha kuliner ayam bakar ‘Wong Solo Group’, Puspo Wardoyo menyumbang dana Rp 100 juta dan ratusan nasi boks untuk warga yang menjalani karantina karena pandemi Covid-19 di Solo. Aksi pemberian bantuan makanan itu akan di berikan setiap hari,  terus menerus, sampai wabah Covid – 19 benar-benar dinyatakan selesai.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo didampingi Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kota Solo, Ir Ahyani MA , Jumat (17/4) di Balaikota Surakarta mengatakan pihaknya selaku pemerintah kota Solo mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi pengusaha untuk bersama komponen masyarakat lainnya bergotong royong melawan wabah corona," ujar Walikota Solo didampingi wakilnya,  Dr Achmad Purnomo.

Menurut Puspo Wardoyo, kepedulian untuk bergotong royong memerangi pandemi Covid-19 semata-mata dilatar belakangi dari rasa kemanusiaan yang tinggi. "Saya selaku pengusaha menyentuh hati pengusaha lainnya agar bisa berbuat sesuatu untuk meringankan beban yang di sandang masyarakat terutama lapis bawah di saat wabah corona yang berdampak pada melambatnya sektor ekonomi sekarang ini," ujar Puspo Wardoyo.

Lebih jauh Puspo Wardoyo menjelaskan, kondisi mewabahnya corona sekarang ini merupakan bencana internasional yang juga melanda Indonesia. Untuk itu, bagi pengusaha yang berlebih di harapkan juga ikut membantu, sehingga semua masyarakat dapat bergandengan tangan menuntaskan kondisi ini supaya cepat selesai.

Puspo Wardoyo yang memang sudah di kenal suka membantu sesama ini juga mengatakan, bantuan makanan yang di kemas dalam kotak itu akan disumbangkan untuk warga yang di karantina. " Kita sebagai pengusaha tahu beban pemerintah tentu berat kalau semua masalah yang timbul karena virus corona harus ditangani semuanya oleh pemerintah"paparnya.

"Ini misi kemanusiaan yang berlebih agar membantu yang kekurangan. Sebagai manusia sudah semestinya, kalau saling bahu membahu dan bergotong satu dengan yang lain. Saya sebagai orang yang beragama Islam, memberi sedekah itu wajib dijalankan” pungkasnya. (Hwa)

Kredit

Bagikan