Cerita Agus dan Keluarga Terpaksa Makan Lauk Garam Saat 'Lockdown'

user
agus 17 April 2020, 12:44 WIB
untitled

PURWOREJO,  KRJOGJA.com – Berdiam diri di rumah disaat pandem covid-19, sangat menyiksa bagi kaum miskin. Tanpa bekerja tidak ada pendapatan, padahal kebutuhan hidup harus terpenuhi terutama untuk makan.

“Karena tidak bekerja ya makan apa adanya,” kata Agus Suratman alias Bangkit (30) warga RT 04/RW 05 Kampung Nagaran Kelurahan Cangkrep Lor Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jumat (17/4) malam.

Kondisi keluarga Agus Suratman yang hidup besama istrinya Ny Wagiyati (33), dengan dua orang anak yang masih kecil-kecil, sempat mendapat berhatian banyak pihak. Terlebih saat dikabarkan, bahwa dalam keseharian keluarga ini hanya makan nasi dengan lauk garam.

Saat dikorfirmasi Agus Suratman hanya tersenyum kecut. Begitupun saat menerima kunjungan Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Purworejo Yophy Prabowo SH, Agus Suratman hanya bisa terpekur disamping istri dan anak-anaknya.

“Saya mendengar kabar itu, dan sangat prihatin,” kata Yophy Prabowo.

Didampingi Kepala Kelurahan Cangkrep Lor Tri Saliyanto SSos dan tokoh masyarakat setempat Widiarso Yuliantono SH, Yophy Prabowo yang juga pimpinan DPRD Purworejo ini meminta kepada aparat pemerintah hingga tingkat RT, untuk segera melaporkan jika ada warganya yang mengalami kesulitan secara ekonomi. “Apalagi sampai kesulitan untuk makan sehari-hari,” tambah Yophy Prabowo.

Diakui, pada kondisi seperti sekarang ini sudah mulai banyak warga yang merasa kesulitan secara ekonomi, terutama kaum buruh yang pendapatannya tidak menentu. “Ini dampak yang luar biasa, pemerintah harus hadir di saat seperti ini, banyak warga yang butuh bantuan,” tandasnya. (Nar)

Kredit

Bagikan