Total PDP Meninggal di Gunungkidul Capai 11 Orang

user
ivan 16 April 2020, 11:56 WIB
untitled

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul bertambah lagi satu orang sehingga totalnya ada 3 orang . Dari jumlah tersebut 2 orang yakni laki-laki (57) warga Ponjong dan termasuk seorang pemuda (18) warga Kecamatan Playen dinyatakan sembuh.

“Jumlah pasien Covid19 kini bertambah satu orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul dr Dewi Irawaty M Kes, Rabu (15/04/2020) kemarin.

Satu korban positif Covid-19 tersebut yakni seorang warga dari Kecamatan Wonosari. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal juga bertambah 3 orang hingga jumlah kumulatif PDP meninggal ada 11 orang. Dari jumlah tersebut diketahui hasil tes laboratorium, 2 dinyatakan negatif dan 9 PDP meninggal lainnya masih menunggu hasil labnya.

Sementara untuk pasien positif Covid19 yang kini dalam perawatan rumah sakit rujukan Covid-19 di Wonosari adalah seorang wanita berumur 74 tahun beralamat di Kecamatan Wonosari. “Pasien positif ini sudah dalam perawatan dan keluarganya sudah diisolasi,” ucapnya.

Untuk pasien positif Covid-19 yang sembuh adalah seorang pemuda warga Kecamatan Playen. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani karantina di suatu tempat karena hingga saat ini keluarganya belum selesai menjalani isolasi. Proses isolasi tetap sesuai ketentuan yakni selama 14 hari.

Setelah dilakukan repid test ulang dan hasilnya negatif mereka akan kembali menjalani aktivitasnya bersama masyarakat. Selanjutnya meminta agar tetap menjaga kesehatannya dengan baik dan melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Yang terpenting harus tetap melakukan physical distancing,” ucapnya.

Secara umum untuk pergerakan PDP maupun ODP trennya menurun dalam beberapa hari ini. Jumlah PDP saat ini sebanyak 48 orang, diambil Spesmen 24 orang, jumlah positif 3, negatif 13 Dan jumlah spesmen dalam proses 8 orang. Jumlah PDP dirawat 5 orang, jumlah ODP sebanyak 937 orang.

PDP meninggal 11 orang dar Kecamatan Wonosari, Karangmojo, Ponjong dan Kecamatan Semanu. Jumlah pasien positif Covid-19 terkonfirmasi 3 orang, 2 dinyatakan sembuh dan 1 dalam perawatan. (Bmp)

Kredit

Bagikan