Rela Potong Gaji Gugus Tugas Golkar Perangi Covid-19

user
tomi 03 April 2020, 20:11 WIB
untitled

PANDAK, KRJOGJA.com - Bakti sosial Tim Gugus  Tugas Basmi korona atau covid -19  DPD Partai Golkar DIY diwujudkan dengan  penyemprotan lingkungan  di Dusun Juwono Desa Triharjo Pandak Bantul, Jumat (3/4).  Selain di kampung itu, tim juga melakukan kegiatan serupa di Dusun Dukuh Desa Guwosari Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul. Program yang diprakarsai anggota DPR RI,  Drs HM Gandung Pardiman tersebut disambut antusias warga.

Ketua RT 02 Dusun Juwono Desa Triharjo Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul, Sumadi memberikan apresiasi  tim gugus tugas basmi Covid - 19 DPD Partai Golkar DIY yang  bergerak di tengah masyarakat untuk mencegah penularan virus tersebut.  Sumadi menyadari masyarakatnya tentu sangat terbantu dengan penyemprotan di lingkungan kampungnya itu.

"Kami mewakili warga memberikan apresiasi dan juga terimakasih kepada Tim Gugus Tugas basmi korona dari DPD Golkar DIY.  Kegiatan ini sangat membantu masyarakat disini dalam upaya menjaga lingkungan dan memerangi penularan virus ini," ujarnya.

Sementara Korlap Tim  Gugus Tugas Basmi covid -19,  DPD Partai Golkar DIY,   Ikhwan Setiawan SH, mengatakan programnya melakukan penyemprotan di Juwono Kecamatan Pandak dan Dukuh Guwosari  Kecamatan Pajangan.

"Tim gugus tugas berkeliling di kampung melakukan penyemprotan diluar rumah dan lingkungan," ujar Ikhwan. Selain itu,  masyarakat juga dipinjami alat semprot elektrik agar bisa dimanfaatkan warga  kampung tersebut.

Program ini merupakan panggilan sosial, kemanusiaan karena sesama warga harus peduli. Dijelaskan, Tim Gugus Tugas DPD Partai Golkar DIY akan bergerak sampai virus Covid -19 lenyap. "Kita sudah kerahkan semua Tim Gugus Tugas  di seluruh DIY  baik itu personil dari DPD Golkar DIY ataupun personil dari DPD Golkar kabupaten /kota," ujarnya.

Ikhwan mengatakan, dalam memerangi Covid -19 ini Partai Golkar sudah melakukan pemotongan gaji anggota DPR.  Kemudian tim  bergerak sesuai dengan permintaan warga. (Roy)

Kredit

Bagikan