Mau Bersihkan Tumpukan Sampah Malah Temukan Bayi di Selokan

user
tomi 02 April 2020, 19:39 WIB
untitled

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di selokan wilayah Beji Rt 01/Rw VIII Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu, Senin (30/3). Polisi masih menelusuri pelaku pembuangan bayi.

Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugiyanto mengatakan mayat bayi laki-laki itu diduga belum lama dibuang lantaran kondisi tubuhnya belum membusuk. Selain itu, ari-ari masih terjuntai dari perut bayi.

"Bersama inafis dan petugas puskesmas ke lokasi sekitar pukul 13.00 WIB. Diduga, dibuang di sana belum lama. Mayat juga masih utuh. Dari bentuknya sudah layak lahir usia 9 bulan kandungan," katanya.

Diceritakan, warga Beji menemukan mayat itu tanpa sengaja saat mereka bekerja bakti. Warga yang hendak mengambil sampah yang menyumbat jaring selokan menggunakan bambu untuk mengambil bungkusan plastik. Namun saat diambil plastik tersebut sobek dan keluar kaki bayi. Bayi berbalut kain jarik itu berukuran berat 3 kilogram dan panjang 47 sentimeter.

Untuk menelusuri jejak pelaku pembuang bayi, polisi bekerja sama dengan bidan desa dan Bhabinkamtibmas menelusuri data-data warga yang hamil dan dijadwalkan melahirkan hingga April.

Selain itu, Polsek Tawangmangu juga bekerja sama dengan Polsek sekitar di Karanganyar guna mengungkap kasus penemuan mayat bayi laki-laki itu. Mayat bayi tersebut kemudian disalatkan dan dikubur di pemakaman kampung. (Lim)

Kredit

Bagikan