Cari Jalan Lain, Akses Jalan Protokol Masuk ke Kota Magelang Ditutup!

user
danar 31 Maret 2020, 23:30 WIB
untitled

MAGELANG, KRJOGJA.com - Suasana berbeda terlihat pada jalur masuk menuju ke tengah Kota Magelang, Selasa (31/3/2020). Kalau semula kendaraan dari arah utara bisa masuk dan melintas di tengah Kota Magelang, mulai Selasa (31/3/2020) sudah tidak lagi. Demikian juga kendaraan yang datang dari arah selatan.

Yang dari arah utara, akan membelok ke kiri sesampainya di pertigaan Kebonpolo untuk kemudian menyusuri ruas Jl Urup Sumoharjo-Canguk-Jl Sukarno-Hatta untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta, Borobudur atau Salaman dan Purworejo. Kendaraan dari arah selatan, akan membelok ke arah kanan memasuki ruas Jl Sukarno-Hatta kemudian Canguk-Jl Urip Sumoharjo dan Kebonpolo untuk kemudian membelok ke arah utara menuju ke Semarang atau Temanggung maupun Wonosobo.

Sekretaris Daerah Kota Magelang yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM mengatakan penutupan ini bertujuan untuk mengurangi pendatang dan kedatangan kendaraan dari luar menuju area dalam kota. Ini merupakan bagian upaya atau ikhtiar untuk memutus penyebaran virus corona.

"Kita tutup total jalan protokol untuk sementara ini," kata Joko Budiyono, Selasa. Warga yang akan menuju ke tengah kota dipersilahkan memilih jalur alternatif yang sudah diarahkan petugas.

Plt Kepala Dinas Perbuhungan Kota Magelang Singgih Indri Pranggana secara terpisah mengatakan penutupan dilakukan dengan pemasangan barier atau barikade. Kendaraan yang datang dari persimpangan arah Yogyakarta bisa langsung belok kiri menuju Pakelan atau belok kanan masuk ke ruas Jl Soekarno-Hatta menyusuri jalur lingkar Jalan Urip Sumoharjo hingga Kebonpolo. Dari arah utara langsung belok kiri menuju jalur lingkar Jl Urip Sumoharjo-Canguk-Jl Soekarno-Hatta.(Tha)

Kredit

Bagikan