Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 Meninggal di RS Bethesda

user
tomi 22 Maret 2020, 11:55 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Seorang pria 69 tahun warga Depok Sleman yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dilaporkan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RS Bethesda Yogyakarta, Sabtu (21/3/2020) dengan hasil tes swab yang belum keluar.

Pasien tersebut diketahui memiliki kontak dengan WNA New Zealand sebelum mengalami sakit. Hal tersebut dikonfirmasi juru bicara penanganan Covid-19 DIY Berty Murtiningsih, Minggu (22/3/2020).

Berty mengungkap ada laporan kematian PDP dari RS Bethesda dengan hasil laboratorium yang belum keluar. “Hasil anamnesa pihak RS pasien kontak dengan warga New Zeland,” ungkap Berty. Saat ini Dinas Kesehatan sedang melakukan tracing sembari menanti hasil laboratorium. “Dinkes sudah infokan ke Dinkes Sleman sembari menanti hasil,” sambung dia.

Pasien tersebut menurut Berty masuk berobat ke RS Bethesda pada 18 Maret lalu dengan gejala lemas, serta demam dan batuk di hari ketiga. Pada 20 Maret spesimen swab dikirimkan ke laboratorium namun pasien tersebut meninggal dunia pada 21 Maret. Hingga Minggu (22/3/2020) hari ini, tercatat dua PDP dengan hasil tes belum keluar meninggal dunia.

Sebelumnya pasien di RS Panembahan Senopati Bantul meninggal dunia sebelum hasil labnya keluar. “Kami terus kejar setiap hari hasil lab itu, mungkin karena yang diperiksa banyak jadi agak lama,” tandas Berty. (Fxh)

Kredit

Bagikan